Konser Musik

Tidak Hadir Langsung Saat Tampil di Prambanan Jazz Virtual Festival 2020, Tulus Disebut Masih Sakit

Di ujung penampilan hari pertama Prambanan Jazz Virtual Festival 2020, Tulus menjadi penutupnya. Namun mengapa Tulus tidak hadir di Candi Prambanan?

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Penyanyi Tulus tampil dalam Konser Monokrom di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019) malam. Konser tidak hadir langsung saat bernyanyi di Prambanan Jazz Virtual Festival 2020, Sabtu (31/10/2020) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, YOGYAKARTA - Tulus menutup rangkaian Prambanan Jazz Virtual Festival 2020, Sabtu (31/10/2020) malam.

Selama sekitar 30 menit, Tulus menyanyikan lagu-lagu hitsnya.

Namun berbeda dengan bintang panggung Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 yang tampil sejak sore, Tulus tidak bernyanyi di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Penyanyi Tulus tampil menutup penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019 di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2019) malam.
Penyanyi Tulus tampil menutup penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019 di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2019) malam. (Dokumentasi Rajawali Indonesia)

Sejak Sabtu sore, Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 diramaikan Joko in Berlin, Pusakata, FOURTWNTY, hingga Isyana Sarasvati dan Tompi.

Semua penyanyi papan atas Indonesia tersebut datang dan bernyanyi di Candi Prambanan sekalipun tanpa kehadiran penonton.

Sementara Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 disiarkan langsung secara streaming.

Baca juga: Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 Digelar Hari Ini, Ada Tulus, Isyana Sarasvati hingga Tompi

Baca juga: Mendadak Sakit, Tulus Tunda Konser Drive In di Senayan Malam Ini, Promotor Sampaikan Permintaan Maaf

Di ujung penampilan hari pertama Prambanan Jazz Virtual Festival 2020, Tulus menjadi penutupnya.

Tulus sempat berbincang langsung bersama Alit Jabang Bayi yang menjadi pembawa acara. Tulus banyak berbicara tentang kesibukan dan kegiatannya selama pandemi Covid-19.

Namun sejurus kemudian, Rajawali Indonesia justru memutarkan rekaman Tulus saat bernyanyi untuk Prambanan Jazz Virtual Festival 2020.

Tulus
Tulus (warta kota/nur ichsan)

Tulus diketahui tidak berada di Candi Prambanan. "Tulus belum fit dan tidak tampil di Yogyakarta," demikian penjelasan Rajawali Indonesia.

Sebelumnya, Tulus juga dikabarkan mendadak sakit, Sabtu (24/10/2020) pekan lalu. Kabar sakit itu membuat Tulus menunda aksi panggungnya, Minggu (25/10/2020).

Tulus dijadwalkan bernyanyi di Konser Tulus yang digelar di Stadion Akuatik GBK Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam kemarin.

Baca juga: Sejak SD hingga SMA Tak Pernah Nyanyi, Tompi Kini Dikenal Sebagai Penyanyi Tapi Bukan Penyanyi Jazz

Baca juga: Terus Berkarya, Is Pusakata Garap Gerakan Sisir Kota Pesisir, Hasilnya Untuk Kebutuhan Masyarakat

"Get well soon Tulus," tulis Tommy Pratama, promotor Original Production, di akun Instagram @tommy_pratama_op, Minggu pagi.

Konser Tulus yang semula berlangsung drive in pada hari Minggu ini ditunda akhir November atau awal Desember 2020.

Asana Tiur Tobing, Manajer Bisnis Tulus Company yang juga personal manager Tulus, menyampaikan pembatalan konser Tulus itu.

Tulus menutup rangkaian pagelaran Prambanan Jazz Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (7/7/2019).
Tulus menutup rangkaian pagelaran Prambanan Jazz Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (7/7/2019). (Dokumentasi Rajawali Indonesia)

"Tulus tidak bisa tampil di acara New Experience Z Project Serial Drive In, Minggu 25 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB," tulis Asana Tiur Tobing.

Menurut Asana Tiur Tobing, Tulus membatalkan konser drive in tersebut karena sakit.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terkait ketidaknyamanan ini," tulis promotor Original Production.

Sampai saat ini belum diketahui sakit yang diderita Tulus.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved