Breaking News:

Libur Panjang

Akibat Mengantuk Sopir Truk Kontainer Tabrak Mobil PJR yang Parkir di Ruas Tol Tangerang Merak

Menjelang akhir libur panjang, truk kontainer menabrak mobil PJR yang tengah terparkir di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak.

Editor: Valentino Verry
Istimewa
Ilustrasi Tol Tangerang-Merak 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Menjelang akhir libur panjang, truk kontainer menabrak mobil PJR yang tengah terparkir di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak KM 66 Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Minggu (1/11/2020).

Kejadian terjadi pada pukul 07.15 WIB. Insiden kecelakaan lalu lintas itu melibatkan tabrakan beruntun yang melibatkan enam kendaraan lainnya.

Mobil PJR bernomor polisi PJR 1127-15, Suzuki Ertiga B 1979 WZB, dan truk Hino bernomor polisi B 9507 PYW.

Posko check point di Tol Tangerang-Merak untuk memeriksa pengendara untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Selasa (12/5/2020).
Posko check point di Tol Tangerang-Merak untuk memeriksa pengendara untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Selasa (12/5/2020). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Tidak ada korban jiwa yang dinyatakan meninggal, akan tetapi enam orang yang berada di kendaraan mengalami luka berat akibat tabrakan tersebut.

Berdasarkan data yang diterima, dua orang harus mengalami luka berat dan empat lainnya luka ringan langsung dibawa ke RS Sari Asih.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Pol Ruddy Purnomo mengatakan bila kejadian tersebut diduga akibat sopir truk mengantuk berat.

Pasca kejadian, supir truk yang menabrak tersebut langsung melarikan diri dan sedang dalam proses pencarian.

Truk mengalami kecelakaan di Tol Dalam Kota, Tomang, Jakarta Barat, Kamis (9/7/2020) dini hari.
Truk mengalami kecelakaan di Tol Dalam Kota, Tomang, Jakarta Barat, Kamis (9/7/2020) dini hari. (@polres_jakbar)

"Untuk penyebabnya diduga sopir dump truk diduga ngantuk tapi akan kami selidiki karena saat ini sopir melarikan diri. Tidak ada korban jiwa, dan kami minta sopir dump truk segera menyerahkan diri," ujarnya melalui sambungan seluler kepada Tribunbanten.com, Minggu (1/11/2020).

Diketahui truk bermuatan besar tersebut melaju dengan kencang dari Tangerang menuju Merak.

Akan tetapi, supir tidak bisa mengendalikan kendaraan akibat mengantuk berat dan langsung menghantam mobil PJR yang didalamnya terdapat petugas yakni Aiptu Sapta dan Bripda Indra yang sedang betugas kala itu.

Sejumlah pekerja tengah melakukan perbaikan di KM 51 Jalan Tol Tangerang Merak, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu. Kini jalan tol tersebut diklaim siap digunakan untuk arus mudik Lebaran 2014.
Sejumlah pekerja tengah melakukan perbaikan di KM 51 Jalan Tol Tangerang Merak, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu. Kini jalan tol tersebut diklaim siap digunakan untuk arus mudik Lebaran 2014. (Antarafoto.com)

Tabrakan itu membuat mobil PJR terseret hingga ke depan ruas jalan dan membuat kendaraan lain yang datang dari arah yang sama yakni Suzuki Ertiga harus terpental dan mengenai seorang warga.

Dua korban yang mengalami luka berat yakni M. Nasan yang juga sebagai perangkat daerah di Kabupaten Tangerang dan Aiptu Sapta.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved