Breaking News:

Tawuran

Saat Libur Panjang Dua Ormas di Kota Tangerang Manfaatkan Waktu dengan Tawuran

Jika masyarakat pada umumnya menghabiskan libur panjang dengan berwisata atau beristirahat di rumah. Lain halnya dengan pemuda di Kota Tangerang.

Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muhammad Azzam
Delapan tersangka tawuran pelajar saat dihadirkan di Mapolrestro Bekasi Kota, Kamis (23/7/2020). Mereka melakukan aksi tawuran di Kampung Bulak Jalan Raya Cikunur RT 01 RW 13 Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Rabu (15/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Jika masyarakat pada umumnya menghabiskan libur panjang dengan berwisata atau beristirahat di rumah. Lain halnya dengan pemuda di Kota Tangerang.

Dua ormas di bilangan Larangan, Ciledug, Kota Tangerang, malah tawuran menggunakan senjata tajam, Kamis, (29/10/2020) dini hari.

Tawuran dua kelompok remaja di Jalan Bekasi Timur IV, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (29/10/2020) pagi.
Tawuran dua kelompok remaja di Jalan Bekasi Timur IV, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (29/10/2020) pagi. (ISTIMEWA)

Tawuran tersebut melibatkan banyak orang dan mengakibatkan satu orang dari salah satu kubu menderita luka cukup parah.

Dari informasi yang didapatkan, awal mula kejadian, Rabu (28/10/2020) sekitar pukul 15.00 WIB, anggota dari salah satu kubu sedang nongkrong di markasnya bilangan Ciledug.

"Saat itu keduanya sedang dalam keadaan mabuk," kata Kapolsek Ciledug, Kompol Wisnu Wardana,saat dihubungi, Kamis (29/10/2020) pagi.

Terekam melalui kamera Closed Circuit of Television (CCTV), aksi tawuran antar kelompok pemuda terjadi di Jalan Warakas I, Gang 12 RT 13 RW 01, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/10/2020)
Terekam melalui kamera Closed Circuit of Television (CCTV), aksi tawuran antar kelompok pemuda terjadi di Jalan Warakas I, Gang 12 RT 13 RW 01, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/10/2020) (Istimewa)

Dalam keadaan mabuk, lanjut dia, dua orang berinisial M dan B mengendarai motor menuju Kecamatan Larangan.

Keduanya tiba-tiba saja langsung menurunkan bendera ormas tandingannya di kawasan Larangan tersebut yang diduga memantik perselisihan dini harinya.

"Dalam keadaan mabuk di wilayah Ciledug dan Larangan, selanjutnya melakukan penurunan bendera ormas lawannya di wilayah Kreo dan depan Tomang Tol Larangan," ungkap Wisnu.

Tak berhenti disitu, M dan B juga memprovokasi lawannya hendak menantang berduel sampai maut.

Polres Metro Jakarta Utara menggelar konferensi pers  kasus tawuran yang menewaskan satu orang warga di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (24/7/2020).
Polres Metro Jakarta Utara menggelar konferensi pers kasus tawuran yang menewaskan satu orang warga di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (24/7/2020). (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Massa pun mulai berkerumun di dekat Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada 23.30 WIB, Rabu, (28/10/2020).

Kemudian, pecah tawuran pada Kamis (29/10/2020) dini hari yang berlangsung sekitar 60 menit mengakibatkan satu orang menderita luka bacok di kepala dan dada.

"Menyebabkan satu luka di bagian kepala atas dan saat ini dibawa ke RS Sari Asih Ciledug dan RS Medika Ciledug oleh anggota polsek," pungkas Wisnu.

Delapan pemuda yang tawuran di Jalan Tubagus Angke, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakart Barat, Minggu (13/9/2020), diamankan petugas.
Delapan pemuda yang tawuran di Jalan Tubagus Angke, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakart Barat, Minggu (13/9/2020), diamankan petugas. (Dok Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved