VIDEO Calon Penumpang Kereta Api Diimbau Melakukan Rapid Test H-1 Jelang Keberangkatan

Mengatakan untuk menghindari keterlambatan atau tertinggal KA, Penumpang dihimbau agar melakukan rapid tes H-1 sebelum jadwal keberangkatan.

Penulis: Angga Bhagya Nugraha | Editor: Murtopo
Youtube Wartakotalive.com
Layanan rapid test untuk penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Bertambahnya penumpang KA jelang libur panjang juga berdampak pada padatnya antrian rapid tes di stasiun.

Tercatat pada Senin, 26 Oktober 2012 layanan rapid di Stasiun Pasar Senen dan Gambir melayani hingga 1.900 calon penumpang yang melakukan tes rapid.

Kepala Humas KAI Daop 1 Eva Chairunisa saat ditemui di Stasiun Senen, Selasa (27/10/2020) mengatakan untuk menghindari keterlambatan atau tertinggal KA, Penumpang dihimbau agar melakukan rapid tes H-1 sebelum jadwal keberangkatan bagi calon penumpang yang ingin memanfaatkan layanan rapid tes di stasiun.

Calon penumpang diharapkan dapat mengatur waktu keberangkatannya dan menyiapkan rentang waktu yang cukup jika tetap akan melakukan rapid tes pada hari yang sama dengan hari keberangkatan.

Baca juga: VIDEO Jumlah Penumpang Kereta di Stasiun Pasar Senen dan Gambir Meningkat H-1 Jelang Libur Panjang

"Penumpang tidak disarankan datang 3 jam sebelum keberangkatan untuk menghindari rIsiko tertinggal KA mengingat antrian Rapid Tes di Stasiun cukup padat," ujar Eva Chairunisa.

Rapid tes bagi calon penumpang KA tidak harus dilakukan di stasiun namun dapat juga dilakukan di klinik-klinik terdekat yang menyediakan fasilitas rapid tes.

Baca juga: Jelang Libur Panjang, Jumlah Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Meningkat, 9.374 Tiket Terjual

Baca juga: Jelang Libur Panjang, Berikut Update Volume Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Area Daop 1 Jakarta

Di area Daop 1 Jakarta layanan rapid tes bagi calon penumpang dilayani di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen dengan jam operasional pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB serta biaya sebesar Rp 85.000.

Calon penumpang KA yang ingin melakukan rapid tes di stasiun harus memiliki kode booking tiket KAJJ yang telah terbayar lunas.

Baca juga: Kemenhub Tambah Frekuensi Perjalanan Kereta Api Saat Libur Panjang Akhir Oktober Ini

"Bagi calon penumpang yang kedapatan reaktif saat rapid tes tidak diperkenankan melakukan perjalanan KA dan tiket akandikembalian bea 100% diluar bea pesan serta disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut," tutupnya.(Angga Bhagya Nugraha)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved