Breaking News:

VIDEO Jumlah Penumpang Kereta di Stasiun Pasar Senen dan Gambir Meningkat H-1 Jelang Libur Panjang

Menurut data yang dihimpun Warta Kota sebanyak 9.374 penumpang diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota pada hari ini

Penulis: Angga Bhagya Nugraha | Editor: Murtopo
Youtube Wartakotalive.com
Penumpang kereta api yang hendak ke luar kota jelang libur panjang sudah tampak memadati Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, Selasa (27/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Penumpang kereta api yang hendak ke luar kota jelang libur panjang sudah tampak memadati Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, Selasa (27/10/2020).

Menurut data yang dihimpun Warta Kota sebanyak 9.374 penumpang diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota pada hari ini, dari 10.816 tempat duduk yang disediakan (penjualan tiket mencapai 86%).

Peningkatan jumlah penumpang KA pun diprediksi akan terjadi esok hari, Rabu, 28 Oktober 2020.

Untuk keberangkatan Rabu tiket yang sudah terjual sebanyak 9.284 tiket atau mencapai sekitat 95% dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 9.714.

Baca juga: Jelang Libur Panjang, Jumlah Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Meningkat, 9.374 Tiket Terjual

Angka ini masih akan bertambah mengingat penjualan tiket dilakukan secara online dan go show sebelum 3 jam keberangkatan KA.

Dengan adanya peningkatan penumpang KA tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengoperasikan KA Tambahan secara bertahap hingga 27 KA per hari mulai tanggal 27 Oktober hinga 1 November 2020.

Baca juga: Jelang Libur Panjang, Berikut Update Volume Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Area Daop 1 Jakarta

Jumlah kereta api tersebut akan dibagi masing-masing 12 KA diberangkatkan dari Stasiun Gambir, 13 KA dari Stasiun Pasarsenen dan 2 KA dari Stasiun Jakarta Kota.

Bertambahnya penumpang KA jelang libur panjang juga berdampak pada padatnya antrian rapid tes di stasiun.

Baca juga: Kemenhub Tambah Frekuensi Perjalanan Kereta Api Saat Libur Panjang Akhir Oktober Ini

Tercatat pada Senin, 26 Oktober 2012 layanan rapid di Stasiun Pasar Senen dan Gambir melayani hingga 1.900 calon penumpang yang melakukan tes rapid.

Untuk menghindari keterlambatan atau tertinggal KA, Penumpang dihimbau agar melakukan rapid tes H-1 sebelum jadwal keberangkatan bagi calon penumpang yang ingin memanfaatkan layanan rapid tes di stasiun. (Angga Bhagya Nugraha)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved