Breaking News:

Banjir Bekasi

Tim Rescue Basarnas Evakuasi Korban Banjir di Bekasi, Hendra: Hanya Lima Warga di Villa Nusa Indah

Hujan mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya pada Sabtu (24/10/2020) malam hingga dini hari mengakibatkan sejumlah permukiman warga kebanjiran.

dok.Kansar Jakarta
Tim rescue Basarnas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melakukan evakuasi sesosok bayi dan warga korban banjir di Villa Jatirasa. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Hujan mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya pada Sabtu (24/10/2020) malam hingga dini hari mengakibatkan sejumlah permukiman warga kebanjiran.

Banjir dikarenakan meningkatnya debit air pada aliran kali Cikeas dan Cileungsi.

Atas kondisi itu, Tim rescue Basarnas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta langsung diterjukan ke lokasi.

"Tim rescue sudah kita kerahkan sejak Sabtu (24/10) malam setelah kita mendapatkan informasi bahwa Pintu Air P2C sudah menunjukan ketinggian debit air diatas 600 M, kita kerahkan menuju daerah yang sering mengalami dampak banjir yaitu Perumahan Villa Nusa Indah dan Villa Jatirasa," kata Hendra Sudirman, Kepala Kansar, pada Minggu (25/10/2020).

Ia menegaskan bahwa anggotanya sudah melakukan koordinasi dengan perangkat daerah di Perumahan Villa Nusa Indah 2 dan Villa Jatirasa.

Pada Minggu (25/10) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB proses evakuasi pun dilaksanakan oleh tim SAR gabungan dengan menelusuri perumahan tersebut.

"Ketinggian mulai 50 sampai 120 centimeter, kita lakukan evakuasi sejumlah warga walaupun kebanyakan mereka tetap bertahan di lantai 2 rumah," jelas dia.

Tim rescue Basarnas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melakukan evakuasi sesosok bayi korban banjir di Villa Jatirasa.
Tim rescue Basarnas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melakukan evakuasi sesosok bayi korban banjir di Villa Jatirasa. (dok.Kansar Jakarta)

Untuk di Villa Nusa Indah hanya ada lima orang warga yang ingin dievakuasi menuju tempat yang aman.

Kemudian sekitar pukul 05.30 WIB banjir yang ada di perumahan tersebut berangsur surut serta sudah tidak ada lagi warga yang ingin dievakuasi akhirnya tim mulai beralih menuju Perumahan Villa Jatirasa, Jatiasih, Bekasi.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved