Liga Champions

Ronald Koeman Pelatih Barcelona, Kami Sekarang Bermain Berbeda

Lionel Messi, Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri dan Ousmane Dembele semuanya mencetak gol untuk Barca, yang mengawali kemenangan di Grup G.

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
fcbarcelona.com
Ronald Koeman, pelatih FC Barcelona musim 2020-2021 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ronald Koeman mengatakan Barcelona memiliki masa depan yang bagus tetapi dia meminta kesabaran setelah kemenangan 5-1 di Liga Champions atas Ferencvaros di Stadion Camp Nou, Barcelona, Catalan, Spanyol, Rabu dinihari WIB.

Lionel Messi, Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri dan Ousmane Dembele semuanya mencetak gol untuk Barca, yang mengawali kemenangan di Grup G.

Sementara Gerard Pique dikeluarkan dari lapangan pada menit 68 setelah menarik kaos Tokmac Chol Nguen didalam kotak penalti.

Gerad Pique terkena kartu merah pada babak kedua saat melawan Ferencvaros di grup G Liga Champions
Gerad Pique terkena kartu merah pada babak kedua saat melawan Ferencvaros di grup G Liga Champions (fcbarcelona.com)

Barca mengakhiri kompetis musim 2019-20 yang penuh gejolak, yang membuat klub itu digulingkan oleh rival sengitnya Real Madrid di LaLiga dan dipermalukan 8-2 oleh Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

Manajemen Barcelona bergerak cepat dan meminta mantan pelatih dan pemainnya Ronald Koeman untuk mempebaiki performa Lionel Messi dkk.

Baca juga: Ronald Koeman Minta Timnya Menang Supaya Lionel Messi Bahagia

Hasilnya Koeman membangun tim Barca yang berbeda dengan hanya mencatat satu kekalahan, sekali seri, dan tiga kemenangan dalam lima pertandingan di La Liga musim ini.

"Kami bermain berbeda," kata Koeman kepada wartawan setelah Barca menjadi tim pertama yang memiliki dua pencetak gol berusia 17 tahun ke bawah dalam satu pertandingan Liga Champions berkat Fati dan Pedri.

Ansu Fati pemain muda FC Barcelona mencetak gol lagi di ajang Liga Champions
Ansu Fati pemain muda FC Barcelona mencetak gol lagi di ajang Liga Champions (fcbarcelona.com)

"Kami telah membuat perubahan pada tim, kami telah membuat perubahan pada skuad, kami telah memilih orang-orang muda, jadi kami tidak bisa berharap lebih dari tim ini sekarang."

"Kami bagus, tim ini akan memiliki masa depan yang bagus, tetapi harus meningkat. Bermain dengan pemain muda, taktik berbeda…. Tenanglah, saya meminta Anda memberi margin."

Baca juga: Pelatih Barcelona Ronald Koeman belum Berhenti Kejar Memphis Depay

"Kami akan meningkat. Kami tidak bisa menuntutnya dalam dua atau tiga minggu, tetapi anda akan melihat bahwa tim akan segera bermain lebih baik, akan lebih nyaman, tetapi kami butuh waktu."

Antoine Griezmann adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan di Camp Nou, di mana Koeman memilih untuk menggunakan Pedri dan Dembele dari bangku cadangan setelah Trincao menjadi starter bersama Messi dan Fati.

Baca juga: Ini Hasil Lengkap Liga Champions Semalam, Chelsea Imbang, Barcelona, MU, Lazio, Juventus Menang

Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 16 musim Liga Champions berturut-turut setelah penalti pada menit ke-27 membuka skor untuk Barcelona.

Fati menggandakan keunggulan dengan tendangan voli saat ia menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol Liga Champions sebelum merayakan ulang tahunnya yang ke-18.

Ronald Koeman tidak menjadikan Antoine Griezmann menjadi pilihan utama di timnya
Ronald Koeman tidak menjadikan Antoine Griezmann menjadi pilihan utama di timnya (fcbarcelona.com)

Tentang absennya Griezmann, Koeman menambahkan,"Kami mencari sebelas pemain terbaik untuk setiap pertandingan, hari ini kami memilih Trincao bermain melebar, dan kemudian Ousmane (Dembele) untuk memiliki kedalaman di sayap."

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved