Breaking News:

Banpres

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Angkat Bicara Lautan Manusia di Gedung Cisadane, Ini Katanya

Mereka rela mengantre berkerumun tanpa memedulikan protokol kesehatan Covid-19 untuk mendapatkan bantuan Presiden senilai Rp 2,4 juta sektor UMKM

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Andy Pribadi
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Lautan manusia tumpah ruah di Gedung Cisadane, Kota Tangerang pada Senin (19/20/2020) kemarin.

Mereka rela mengantre berkerumun tanpa memedulikan protokol kesehatan Covid-19 untuk mendapatkan bantuan Presiden (Banpres) senilai Rp 2,4 juta sektor UMKM.

Pihak Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah angkat bicara terkait kejadian itu.

Ia menjelaskan perihal sejumlah faktor yang menjadi penyebab banyaknya masyarakat yang berkumpul di Gedung Cisadane terkait pendataan UMKM yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Menurutnya Pemkot telah melakukan penjadwalan bagi masyarakat Kota Tangerang yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan program insentif UMKM dari Pemerintah Pusat berdasarkan domisili tempat tinggal.

"Karena antusias masyarakat sangat tinggi, kemarin yang datang banyak yang dari luar wilayah yang sudah dijadwalkan," ujar Arief, Selasa (20/10/2020).

"Akibatnya terjadi kerumunan masyarakat di Gedung Cisadane dan langsung saya perintahkan Kadis Indagkop dan Satpol PP secepatnya membubarkan kerumunan masyarakat," sambungnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved