Breaking News:

Liga 1

Koordinator SOS Menilai PSSI Konsisten dalam Inkonsistensi

Akmal Marhali menilai PSSI dan PT LIB, institusi yang mengelola kompetisi sepak bola Indonesia, konsisten dalam ketidakpastian terkait Liga 1 2020.

Dok.Pribadi
Ketum PSSI Mochammad Iriawan bersama Koordinator SOS Akmal Marhali 

Koordinator lembaga pengawas sepak bola Indonesia, Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, menilai PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) konsisten dalam inkonsistensi.

Kata Akmal, dua institusi yang mengelola kompetisi sepak bola Indonesia itu konsisten dalam ketidakpastian terkait nasib Liga 1 2020.

“Begitulah wajah sepak bola Indonesia,” kata Akmal, melalui siaran pers, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Akmal, extraordinary club meeting yang digelar PSSI bersama PT LIB, di di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020), justru menggantung nasib kompetisi tahun ini.

Di dalam pertemuan itu, PSSI, LIB, dan klub hanya menyampaikan pernyataan sikap ingin melanjutkan Liga 1 2020, yang masih menyisakan 31 pertandingan.

Sayangnya, pertemuan itu tidak menyertakan pemerintah, misalnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) lewat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) maupun Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang memegang kendali izin keramaian.

”Akhirnya, pernyataan itu bertepuk sebelah tangan,“ kata Akmal.

PSSI berharap kick-off lanjutan Liga 1 2020 bisa dilakukan pada bulan November mendatang.

Bila tidak bisa dilakukan pada bulan itu, PSSI berharap kompetisi tahun ini diizinkan untuk digelar lagi pada bulan Desember 2020 atau bulan Januari 2021.

Pilihan yang diberikan PSSI itu, menurut Akmal, jadi bukti ketidakjelasan induk organisasi sepak bola di Tanah Air.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved