Breaking News:

Serie A

Juventus Dinyatakan Menang WO 3-0 dari Napoli

Pengelola Serie A Italia memutuskan Juventus dihadiahi kemenangan WO 3-0 atas Napoli, karena skuad Napoli tidak hadir di markas Juve, awal bulan ini.

Yahoo!
Pemain Juventus di Stadion Allianz sedang menantikan kehadiran skuad Napoli, guna menjalani pertandingan pada pekan keempat Serie A Italia 2020-2021, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. 

Pengelola Serie A Italia memutuskan Juventus dihadiahi kemenangan walk out (WO) 3-0 atas Napoli, karena Napoli tidak hadir di markas Juve, Stadion Allianz, Turin, untuk menjalani pertandingan yang dijadwalkan pada tanggal 4 Oktober 2020 malam waktu setempat.

Sebagai tambahan, pengelola Serie A menjatuhkan hukuman kepada Napoli berupa pengurangan satu poin, karena gagal hadir di lokai pertandingan.

Sementara itu, Napoli menyatakan tidak bisa ke Stadion Allianz karena dilarang Azienda Sanitaria Locale (ASL/Otoritas Kesehatan Lokal) Napoli, setelah dua pemain mereka, yaitu Piotr Zielinski dan Eljif Elmas, beserta sejumlah anggota staf klub itu dinyatakan positif Covid-19.

Sebelum kick-off, petinggi Napoli sudah memberi tahu kepada pengelola Juve, bahwa mereka tidak bisa hadir di lokasi pertandingan.

Mereka juga meminta jadwal pertandingan itu diubah.

Namun, tuan rumah Juventus menyatakan tetap akan menjalani pertandingan itu, karena mereka telah mematuhi protokol kesehatan yang dibuat pengelola Serie A.

Mereka tetap bersiap untuk menjalani pertandingan seperti biasa dan akhirnya duel itu dibatalkan, setelah wasit menunggu selama 45 menit setelah jadwal kick-off.

Napoli berharap pertandingan tersebut dijadwal ulang dengan alasan force majeure, tetapi hakim Serie A menyatakan force majeure, istilah hukum untuk kejadian luar biasa atau keadaan di luar kendali pihak mana pun, tidak terpenuhi di dalam kasus itu.

“Menurut hakim dari olahraga ini, kasus force majeure tidak terbukti,” tulis pengelola Serie A di laman resmi mereka.

Napoli mengindikasikan mereka akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan kemudian ke Komite Olimpiade Italia (CONI).

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved