Timnas U19

Shin Tae-yong: Saya Akan Rotasi Pemain Menghadapi Makedonia Utara Di Laga Kedua

Sebelumnya kedua tim sudah pernah bertemu pada uji coba Minggu (11/10/2020) lalu, hasilnya Garuda Muda menang 4-1.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Skuad Timnas Indonesia yang lagi training center di Kroasia dengan pelatih Shin Tae-yong 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-19 kembali menghadapi Makedonia Utara pada laga uji coba kedua di Stadion NK Uskok Klis, Split pada Rabu (14/10/2020) waktu setempat.

Sebelumnya kedua tim sudah pernah bertemu pada uji coba Minggu (11/10/2020) lalu, hasilnya Garuda Muda menang 4-1.

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa pada pertandingan besok timnya harus tetap fokus melawan Makedonia Utara.

Garuda Muda pada hari ini melakukan latihan taktikal jelang melawan Makedonia Utara.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi materi latihan kepada pemain. Garuda Muda bertekad bermain lebih baik saat melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9/2020) ini.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi materi latihan kepada pemain. Garuda Muda bertekad bermain lebih baik saat melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9/2020) ini. (PSSI.org)

"Kami siap kembali menghadapi Makedonia Utara. Saya akan merotasi beberapa pemain. Kami juga antisipasi bila nanti bermain dalam kondisi cuaca hujan. Karena beberapa hari terakhir disini hujan kalau sore," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman pssi.org.

Baca juga: Elkan Baggott Diizinkan Bela Timnas U-19 Hingga 24 Oktober 2020

"Pemain besok harus lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir. Selain itu, lini tengah harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Timnas U-19 Vs Makedonia Utara: Elkan Baggott Ingin Garuda Nusantara Menang Lagi

Sementara itu, gelandang timnas U-19, Beckham Putra mengaku ia dan teman-temannya sudah siap menjalani laga uji coba besok. Apalagi lawan sudah ia ketahui kekuatannya.

Jack Brown berusaha melewati adangan dari dua pemain Makedonia Utara dalam laga uji coba
Jack Brown berusaha melewati adangan dari dua pemain Makedonia Utara dalam laga uji coba (pssi.org)

"Besok kami ingin bermain semaksimal mungkin dan harus kerja keras demi hasil terbaik. Makedonia Utara pasti tidak ingin kalah lagi, untuk itu kami harus selalu fokus," kata Beckham.

Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Timnas U-19 saat ini sudah menjalani sembilan laga uji coba di Kroasia. 

Hasilnya melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved