Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Cerita Sopir Ambulans Khusus Pembawa Pasien Infeksi Covid-19, Kerap Terjebak Macet

Pengalaman itu turut dikisahkan oleh Joharis (33) selaku sopir ambulans Puskesmas Benda Baru, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

warta kota
Joharis (33) selaku sopir ambulans Puskesmas Benda Baru, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Kasus infeksi virus corona masih terhitung masif terjadi sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia. 

Di tengah masifnya kasus infeksi covid-19, berimbas akan kesiapsiagaan petugas sopir ambulans untuk mengoperasikan transportasi khusus pasien itu dalam waktu yang tak menentu. 

Pengalaman itu turut dikisahkan oleh Joharis (33) selaku sopir ambulans Puskesmas Benda Baru, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Joharis mengatakan dirinya kerap berjibaku dengan waktu guna mengantarkan para pasien infeksi covid-19 ke lokasi rujukan penanganan.

Ditambah, saat mengantarkan pasiennya itu dirinya harus mengenakan alata pelindung diri (APD) lengkap penanganan covid-19 dalam waktu berjam-jam. 

"Keluh kesah enggak terlalu ada, tapi pakaiannya ini hazmat, gerah. Bawa mobil harus keadaan cepat. Apalagi pernah sekali saya bawa pasien suspect dengan gejala, sudah harus pasang ventilator di Puskesmas terus harus dibawa ke rumah sakit rujukan. Kayak kemarin ke RS Sulianti Saroso," kata Joharis saat ditemui di Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel, Serpong, Senin (12/10/2020).

"Kan kita benar-benar harus kejar waktu tuh. Sedangkan kita pakaian kayak gini, bawa mobil, pake face shield, kadang jalannya enggak keliatan gelap gulita lah, mengembun semua," tambahnya. 

Tantangan Joharis tak hanya sampai disitu, sebab tak jarang dirinya mendapat hambatan arus lalu lintas saat membawa pasien infeksi covid-19.

Katanya kemacetan kerap didapati dirinya saat sedang merujuk pasien infeksi covid-19 ke rumah sakit rujukan di kawasan DKI Jakarta. 

Bahkan, ia mengaku sempat melawan arus lalu lintas saat terjebak dikemacetan para pengendara. 

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved