Breaking News:

Kabar Artis

Putri Indonesia 2020 Ayu Maulida Buka Wawasan Perempuan di Desa untuk Raih Cita-cita

Ayu Maulida bukan sekedar membagikan uang dan sembako untuk warga di desa. Tetapi, dia juga membuka wawasan perempuan di pelosok Tanah Air.

Dokumentasi Pribadi
Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida melibatkan dirinya dalam gerakan sosial bernama Senyum Desa dan melakukan banyak hal untuk masyarakat di pedesaan. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Putri Indonesia 2020 Ayu Maulida (23) melakukan aksi sosial terhadap perempuan di desa-desa di Tanah Air.

Bukan hanya memberikan uang dan sembako, tetapi Ayu Maulida terjun langsung menemui perempuan di desa untuk membuka wawasannya.

Dara kelahiran Surabaya, 11 Juli 1997 itu mengatakan, dia bersama teman-temannya mengajar, memberikan cek kesehatan gratis, serta membangun taman bacaan.

"Nah wanita di sini khususnya ibu muda. Kenapa? Karena di desa masih tinggi tingkat pernikahan dini," ucap Ayu Maulida.

Ayu Maulida  mengatakannya dalam live streaming 'Grand Openning International Volunteer Day Festival 2020 Indonesia' di channel YouTube Jadi PNS, Minggu (11/10/2020).

"Kita mencoba menekan tingkat pernikahan dini di desa tersebut dengan mereka, membuka mindset (pola pikir) mereka," katanya lagi.

Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup

Setelah Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2020, Begini Kesibukan Sehari-hari Ayu Maulida

Setelah membuka pola pikir dan wawasan kepada wanita di desa, wanita bernama lengkap Raden Roro Ayu Maulida Putri itu senang karena perempuan di desa mulai punya punya cita-cita dan menyelesaikan pendidikan 12 tahun.

Dia berharap, pengalamannya ini  membuka mata dermawan dan relawan, agar bisa berbuat lebih banyak kebaikan kepada masyarakat di desa.

"Ya semoga mereka semua semangat berbuat kebaikan kedepannya," ujar Ayu Maulida

Selain menjalankan tugasnya sebagai Puteri Indonesia,  dia memang melakukan gerakan sosial bersama teman-temannya yang diberi nama 'Senyum Desa'.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved