Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Aksi Long March Ribuan Mahasiswa Tutup Akses Jalan Dari Tangsel Menuju Jakarta

Aksi long march dilakukan sebagai bentuk rasa kekecewaan para mahasiswa terkait pengesahan UU Cipta Kerja oleh lembaga legislatif DPR RI.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
Aksi long march ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Tangsel di sepanjang Jalan Ir H Juanda, Ciputat Timur, Tangsel pada Kamis (8/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT TIMUR - Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tumpah rumah ke jalan guna melakukan aksi long march menuju Istana Negara sekitar pukul 13.10 WIB.

Aksi long march dilakukan sebagai bentuk rasa kekecewaan para mahasiswa terkait pengesahan UU Cipta Kerja oleh lembaga legislatif DPR RI.

Presiden Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Sultan Rifandi mengatakan tujuan aksi long march ke Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. 

"Dari tuntutan kita yang kemarin kita sudah menuntut agar dibentuknya Perpu untuk UU Cipta Kerja ini. Selain itu, kita juga menuntut agar dari pihak legislatif dan eksekutif bisa kooperatif mendengarkan aspirasi-aspirasi," kata Sultan di kawasan Ciputat Timur, Tangsel, Kamis (8/10/2020). 

Pantauan Wartakotalive.com aksi long march ribuan mahasiswa itu berimbas akan kemacetan panjang arus lalu lintas dari arah Ciputat menuju Jakarta maupun sebaliknya. 

Adapun dalam aksi long march tersebut para mahasiswa memblokir akses kendaraan yang Melintas di Jalan penghubung Kota Tangsel dan DKI Jakarta. 

Sementara dalam aksi long march tersebut, para mahasiswa membentuk barikade dengan jalan beriringan sekaligus menyanyikan dan meneriakan aspirasi tuntutannya itu. (m23).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved