Breaking News:

UU Cipta Kerja

Terima Massa Pendemo, DPRD Kota Tangsel Tak Berniat Lanjutkan Aspirasi

Terima Massa Pendemo, DPRD Kota Tangsel Tak Berniat Lanjutkan Aspirasi. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Rizki Amana
Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rosyid 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Aktivis Cipayung Plus Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Kota Tangsel berangsur damai.

Berakhir damainya aksi demonstrasi itu disebabkan massa aksi yang diterima masuk melakukan audiensi kepada para anggota dewan DPRD Kota Tangsel.

"Mereka datang ke Gedung DPRD ini ya kita sambut, karena kan ini juga rumah rakyat. Kita berdiskusi, berdialog terkait dengan tuntutan mereka, ya kita terima," kata Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rosyid di Gedung DPRD Kota Tangsel, Setu, Kamis (8/10/2020).

Kendati telah menerima kedatangan dan aspirasi para pendemo tersebut, Rosyid enggan memberi kepastian untuk melanjutkan keluh kesah massa.

27 Pemuda Diamankan Pada Aksi Demo UU Cipta Kerja, Polisi: Kebanyakan Mengaku Sebagai Pelajar

Rosyid mengaku hanya mengapresiasi rasa semangat yang diwujudkan massa yang berdemo di depan gedung wakil rakyat Kota Tangsel itu.

"Ini kan idealisme yang mereka miliki ya kita sebagai dewan mengapresiasi idealisme daya kritis mereka. Nah persoalan berkaitan yang lainnya itu kan persoalan peraturan atau mekanismenya yang ditentukan dalam regulasi dan Undang-Undang MK," ujar Rosyid.

"Itu kan mekanismenya ada di dalam lembaga DPR RI. Silakan ini kan sudah pas punya semangat, punya daya kritis ya silakan, dan mereka berharap datang ke DPRD untuk menyampaikan aspirasi ya kita terima. Kita hanya mendorong, enggak memajukan," lanjutnya.

Ia pun menilai diskusi yang berlangsung antar kedua belah pihak itu hanya memiliki nilai keseruan semata tanpa adanya tindak lanjut dari DPRD Kota Tangsel.

"Serulah diskusinya. Ya sudah kita menerima aspirasi teman-teman, karena kewenangan ini kan kewenangan pusat," pungkasnya. 

Berniat Ikut Demo, Puluhan Pelajar dari Karawang Diamankan Polisi di Pasar Ular Koja

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved