Breaking News:

Bulan Peduli Kanker Anak 2020: Good Doctor dan YKAKI Gandeng BenihBaik.com

Bulan Peduli Kanker Anak 2020: Good Doctor dan YKAKI Gandeng BenihBaik.com Luncurkan 'Kado' untuk Komunitas Kanker Anak. Simak selengkapnya.

Istimewa
Peluncuran program Konsultasi Dokter Online alias Kado. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Momentum peringatan Bulan Peduli Kanker Anak 2020, Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) bersama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), meluncurkan program inisiatif bertajuk 

Konsultasi Dokter Online alias Kado.

Program ini diwujudkan untuk membantu anak-anak pejuang kanker dari keluarga prasejahtera agar terlindungi dari virus corona (Covid -19).

"Inisiatif ini diluncurkan bertepatan dengan Bulan Peduli Kanker Anak di September yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan masyarakat terhadap komunitas kanker anak sebagai kelompok rentan yang membutuhkan perhatian khusus selama masa pandemi," kata Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia saat peluncuran program 'Kado' yang digelar secara virtual baru-baru ini.

Ponaryo Astaman Prihatin Melihat Kebandelan Klub Liga 2 yang tak Bayar Gaji Pemain

Dalam merealisasikan program Kado ini, Good Doctor dan YKAKI juga berkolaborasi dengan platform filantropi dan crowdfunding BenihBaik.com.

"Kerjasama ini untuk mengumpulkan donasi publik dan menyalurkan masker bedah bagi para pasien, orang tua, guru, dan koordinator YKAKI di seluruh Indonesia," kata Danu.

Mengacu riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di 2018, menunjukkan prevalensi angka penyakit kanker di Indonesia mengalami kenaikan 1,8 persen dibandingkan dengan riset yang sama pada 2013.

"Berbeda dengan kasus pada orang dewasa, kasus kanker pada anak biasanya lebih sulit diketahui. Maka dari itu, perhatian dan kesadaran masyarakat terhadap kasus kanker anak perlu ditingkatkan," ujar dr. Riskiyana Sukandhi Putra, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kemenkes RI.

Oleh sebab itu, Riskiyana mengatakan, Kemenkes mengapresiasi kolaborasi strategis yang dilakukan oleh Good Doctor dan YKAKI dalam meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak kanker, terutama yang berasal dari keluarga prasejahtera.

Kali Blencong Penuh Sampah, Pemkot Bekasi Diminta Cegah Warganya Buang Sampah Sembarangan

"Kebutuhan akan konsultasi kesehatan menjadi hal yang tidak bisa ditunda. Untuk itu, kemudahan akses terhadap layanan kesehatan merupakan fasilitas yang pasti bermanfaat bagi mereka, apalagi di masa pandemi ini ketika anak-anak pejuang kanker perlu terlindungi dari paparan Covid -19,” kata
Riskiyana.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved