Berita Jakarta

Anies Cari Pengganti Sekda DKI Jakarta dan Lelang Dua Jabatan Deputi

Anies juga membuka lelang jabatan untuk dua deputi, yakni Deputi DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.

Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mencari sosok pengganti Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah yang meninggal dunia pada Rabu (16/9/2020) lalu akibat terpapar Covid-19.

Selain jabatan Sekda, Anies juga membuka lelang jabatan untuk dua deputi, yakni Deputi DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup serta Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi.

Informasi lelang jabatan ini disampaikan melalui Surat Pengumuman Nomor 5 tahun 2020 tentang Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah DKI Jakarta dan Deputi Gubernur DKI Jakarta tahun 2020.

Surat itu ditetapkan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman Suharti pada 1 Oktober 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, membenarkan adanya lelang jabatan itu.

Untuk ketiga jabatan itu, dibuka secara nasional artinya seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Indonesia yang bertugas di kementerian, lembaga, badan hingga provinsi lain bisa mengikuti seleksi terbuka tersebut.

“Iya ada lelang jabatan, pengumuman dan pendaftaran berlangsung selama dua pekan dari tanggal 1 sampai 15 Oktober 2020,” kata Chaidir pada Jumat (2/10/2020).

Putus Nyambung Selama 2 Tahun Pacaran, Ini Alasan Angela Lee Mau Dinikahi Kekasihnya

Berdasarkan dokumen yang diterima, seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya ni mengacu pada tiga regulasi. Di antaranya UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN; surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-2931/KASN/10/2020 tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Madya di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Regulasi terakhir mengacu pada surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/5423/SJ tentang Persetujuan Penunjukkan Penjabat (Pj) Sekda DKI.

“Bersama ini diberikan kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) seluruh Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi terbuka,” kata Suharti yang dikutip dari Surat Pengumuman Nomor 5 tahun 2020.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved