Breaking News:

Virus Corona Tangerang

Selain Ketua KPU Arief Budiman, Dua Pegawai KPU Tangsel Juga Positif Corona

Dua pegawai itu masing-masing yakni Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi Teknis, Ahmad Mujahid Zein dan satuborang bertugas di bagian staff

Warta Kota/Rizki Amana
Gedung KPU Kota Tangsel di Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, SETU - Kabar tentang Ketua KPU Arief Budiman terpapar corona ramai diperbincangan pada Jumat (18/9/2020).

Hal itu diketahui usai Arief menjalani tes PCR atau swab test pada Kamis (17/9/2020).

Selain Arief,  dua pegawai Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (KPU Kota Tangsel) terdeteksi infeksi covid-19.

Dua pegawai itu masing-masing yakni Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi Teknis, Ahmad Mujahid Zein dan satuborang bertugas di bagian staff

Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ade Wahyu Hidayat menuturkan diketahuinya dua pegawai yang terpapar covid-19 dua pekan setelah melalukan swab test pada tanggal 29 Agustus 2020 dan 1 September 2020.

Menurutnya swab test dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel guna mendeteksi kondisi seluruh pegawai KPU Kota Tangsel sebelum melangsungkan tahapan pendaftaran.

Ketua KPU Arief Budiman Umumkan Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang

"Keluarga besar KPU itu melakukan swab tanggal 29 Agustus. Kemudian Mujahid karena pulang dinas dari Indramayu melakukan swab menyusul tanggal 1 September di Puskesmas Serpong," kata Ade saat dikonfirmasi, Tangsel, Jumat (18/9/2020).

"Sedangkan kita baru tahu hasil swab itu tanggal 16 September. Jangan mentang-mentang gratis. Kita juga enggak mau berkelit. Bisa-bisa entar Pak Mujahid hasilnya sudah negatif. Tapi kan opini di masyarakat mulai kemarin KPU ada klaster baru," lanjutnya.

Ade pun meminta agar pihak Dinkes Kota Tangsel dapat berkoordinasi dengan pihaknya saat telat memberikan hasil uji usap infeksi covid-19.

Bandar Narkoba Terpidana Mati Asal Cina Kabur dari Tahanan Lapas Tangerang dengan Cara Gali Lubang

Pasalnya pihak Dinkes mengaku kepada KPU Kota Tangsel ketermabatan hasil dikarenakan padatnya swab test yang dilkaukan.

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved