Breaking News:

Sekda DKI Meninggal

Anies: Sepanjang Bekerja Bersama Saefullah Belum Pernah Pamit Pulang karena Sakit

Anies mengatakan, selama menjadi Sekda, Saefullah tidak pernah absen dari pekerjaannya. Dia selalu setia mendampingi Anies dalam kegiatan rapat.

Wartakotalive.com/photocapture youtube pemprov dki
Ambulans yang membawa almarhum Sekda DKI Saefullah meninggalkan Balai Kota DKI setelah dilakukan upacara singkat yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 15:00 WB. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan pengalamannya saat bekerja dengan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 pada Rabu (16/9/2020) siang, Saefullah selalu mendampingi Anies selama berkegiatan di Balai Kota DKI Jakarta.

Termasuk soal perencanaan dan eksekusi yang berkaitan dengan penanganan Covid-19.

“Pak Sekda ini ada dalam perencanaan dan eksekusi semua urusan Covid-19 di Pemprov DKI. Menyiapkan semua jajaran, menggalang sumber daya, dan memastikan terlaksana sesuai rencana,” kata Anies saat dikutip dari akun media sosial Instagram miliknya @aniesbaswedan pada Rabu (16/9/2020).

Anies mengatakan, selama menjadi Sekda, Saefullah tidak pernah absen dari pekerjaannya. Dia selalu setia mendampingi Anies dalam kegiatan rapat di Balai Kota dan DPRD DKI.

Namun, saat rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta pada Senin (7/9/2020) lalu, Saefullah mengirimkan pesan singkat melalui WhatsApp kepada Anies.

Di tengah rapat, Saefullah izin pamit untuk berobat ke dokter karena merasa tidak enak badan.

“Sepanjang bekerja bersama, ia belum pernah pamit pulang karena sakit. Senin 7 September 2020, untuk pertama kalinya beliau pamit pulang karena tidak enak badan. Di tengah-tengah rapat paripurna DPRD ia pulang,” imbuh Anies.

Selama isolasi mandiri, Anies dan Saefullah terus berkomunikasi. Selama berkomunikasi Saefullah cenderung tertutup. Diketahui bahwa selama rehat kondisinya terus memburuk.

“Ia tidak pernah mengeluh. Dalam komunikasi, ia tidak pernah memberikan kesan kondisi menurun. Tapi dari laporan pantauan tim Dinas Kesehatan, kondisinya menurun dan perlu penanganan intensif,” ujar Anies.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved