Breaking News:

Liga 1

PSSI Lanjutkan TC Timnas U-19 di Turki

AFC mengubah jadwal penyelenggaraan Piala AFC U-19 di Uzbekistan dan U-16 di Bahrain.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir menyaksikan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2020). 

Konfederasi sepak bola Asia (AFC) mengubah penyelenggaraan Piala AFC U-19 di Uzbekistan dan U-16 di Bahrain. Turnamen ini rencananya digelar pada Oktober dan November 2020 lalu diundur awal tahun 2021.

Pengubahan jadwal itu dilakukan AFC setelah mereka menggelar rapat virtual bersama Komite Eksekutif AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (10/09/2020).

AFC mengganti jadwal pertandingan, karena wabah Covid-19 masih melanda negara-negara di Asia, termasuk di Indonesia.

Kedua ajang tersebut rencanya akan diikuti oleh Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Kabar penundaan itu sudah diketahui PSSI selaku induk sepak bola Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa pihaknya tidak memermasalahkan dan sangat mendukung adanya perubahan jadwal yang dilakukan AFC.

Menurut Iriawan, AFC mengeluarkan keputusan itu setelah melihat situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 di berbagai negara memang masih tinggi dan belum bisa dihentikan.

"PSSI mendukung keputusan AFC terkait penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 tahun ini," kata Iriawan dalam pernyataan resmi dari PSSI, Jumat (11/09.2020).

Berdasarkan keputusan AFC itu, maka persiapan Timnas U-16 dan Timnas U-19 akan mengalami perubahan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap, perubahan jadwal itu tidak membuat para pemain dan tim pelatih kehilangan semangat dalam bertanding.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved