Breaking News:

UEFA Nations League

Pemain Muda Timnas Prancis Berhasil Cetak Rekor saat Menjalani Laga Perdana

Eduardo Camavinga mencetak sejarah ketika tampil sebagai pemain pengganti dalam laga Prancis vs Kroasia pada matchday kedua UEFA Nations League.

Penulis: Valentino Verry | Editor: Valentino Verry
FIFA
Kylian Mbappe rayakan gol kemenangan Timnas Prancis ke gawang Peru, Kamis (21/6/2018) di babak penyisihan grup C Piala Dunia 2018 

WARTAKOTALIVE.COM, PRANCIS - Eduardo Camavinga mencetak sejarah ketika tampil sebagai pemain pengganti dalam laga Prancis vs Kroasia pada matchday kedua UEFA Nations League, Rabu (9/9) dini hari WIB.

Duel Perancis vs Kroasia yang digelar di Stadion Stade de France, Saint-Denis, berakhir dengan kemenangan untuk tim tuan rumah.

Pasukan Didier Deschamps sukses menundukkan Kroasia dengan skor 4-2.

Empat gol Prancis masing-masing dicetak oleh Antoine Griezmann (43'), gol bunuh diri Dominik Livakovic (45'), Dayot Upamecano (65'), dan Olivier Giroud via tendangan penalti pada menit ke-77. Adapun, dua gol Kroasia dibukukan oleh Dejan Lovren (17') dan Josip Brekalo (55').

Pada laga tersebut, Camavinga mencatatkan pertandingan pertamanya bersama Timnas Perancis.

Timnas Prancis
Timnas Prancis (Soccer)

Bintang muda milik klub Rennes itu masuk menggantikan N'Golo Kante pada menit ke-63.

Tak hanya mendapatkan cap pertamanya, Camavinga juga masuk buku sejarah sepak bola Prancis.

Berdasarkan catatan L'Equipe, dikutip dari Tuttomercato, Camavinga kini menjadi pemain termuda yang tampil bersama Timnas Prancis setelah Perang Dunia II (1945).

Camavinga melakoni debut bersama Prancis pada usia 17 tahun sembilan bulan 29 hari.

Ia memecahkan rekor Maryan Wisniewski yang tampil dalam laga Prancis vs Swedia (3 April 1955) pada usia 18 tahun dua bulan dua hari.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved