Breaking News:

Petugas Satpol PP Sasar Manusia Silver yang Kerap Beroperasi di Sekitar Lampu Merah

Petugas Satpol PP melakukan penyisiran ke beberapa titik yang selama ini kerap dijadikan tempat operasi para manusia silver dan anak jalanan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Anggota Satpol PP Jakarta Utara melakukan pendataan terhadap manusia silver di GOR Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (7/9). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jajaran Satpol PP Jakarta Utara menggelar operasi dengan sasaran manusia silver dan anak jalanan yang beroperasi di sejumlah ruas jalan di Jakarta Utara, Senin (7/9/2020).

Dalam operasi itu petugas Satpol PP melakukan penyisiran ke beberapa titik yang selama ini kerap dijadikan tempat operasi para manusia silver dan anak jalanan.

Latihan Belum Maksimal, Marko Simic Perlu Beberapa Hari Kembalikan Kondisi di Persija Jakarta

Bikin Macet, Pengendara Jalan Keluhkan Bus AKAP Ngetem di Pondok Pinang

Di kawasan Jalan Kelapa Hibrida, Kelapa Gading, misalnya, petugas Satpol PP menjaring seorang manusia silver yang masih anak-anak. Petugas Satpol PP menjaring manusia silver itu saat berada di sekitar traffic light (TL) Jalan Kelapa Hibrida. Petugas juga menyita sebuah kardus berikut sejumlah uang hasil dari meminta-minta kepada pengendara.

Pengendali Satpol PP Jakarta Utara, Muri, menjelaskan, selain di kawasan Jalan Hibrida, Kelapa Gading, jajarannya juga menjaring manusia silver di lokasi lainnya. Muri menjelaskan, operasi ini rutin dilakukan sekaligus menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang mengaku resah dengan keberadaan manusia silver.

“Ketika ada laporan, kami akan menindaklanjuti dengan harapan masyarakat pengguna jalan merasa nyaman. Sementara, bagi manusia silver atau anak jalanan akan kami koordinasikan dengan instansi terkait agar mereka mendapat pembinaan,” ujarnya. erjaring di beberapa ruas jalan.

Olympic Bangun Persada Tetap Bangun Proyek Kawasan OCBD di Tengah Pandemi

Presiden Wanti-Wanti Menteri Waspadai Tiga Klaster Penyebaran Covid-19

Diakui Muri, banyak laporan yang diterima, tidak hanya terkait keberadaan manusia silver atau anak jalanana, “Ada juga warga yang resah dengan aksi penjambretan hingga penodongan yang terjadi jalan. Laporan yang masuk ke Satpol PP DKI Jakarta maupun Satpol Jakarta Utara kami tindaklanjuti,” ucap Muri.

Penertiban manusia silver tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum. Selain manusia silver, Satpol PP bersama dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Utara juga menertibkan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved