Breaking News:

Berita Tangsel

Relokasi Pedagang Pasar Ciputat Menuai Protes, Pedagang Mengeluhkan Mahalnya Biaya Sewa Lapak

Relokasi Pedagang Pasar Ciputat Menuai Protes, Pedagang Mengeluhkan Mahalnya Biaya Sewa Lapak. Berikut Penjelasan Pemkot Tangsel.

Warta Kota/Rizki Amana
Lapak Sejumlah pedagang Pasar Ciputat terlihat memenuhi sisi Jalan Usman, Ciputat, Tangsel pada Jumat (12/6/2020). Kondisi tersebut terjadi sebelum Pemkot Tangsel merelokasi pedagang ke dalam Plaza Ciputat sejak Senin (31/8/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Relokasi lapak pedagang di Jalan H Usman kawasan Pasar Ciputat, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diterapkan Pemerintah Kotamadya Tangsel sejak Senin (31/8/2020) lalu menuai protes dari para pedagang.

Mereka mengeluhkan mahalnya biaya sewa lapak di area relokasi yang bertempat di Plaza Ciputat.

Biaya sewa lapak senilai Rp 360.000 per bulan itu dinilai pedagang melenceng dari kesepakatan.

Pasalnya, Pemkot Tangsel telah berjanji kepada pedagang untuk membebaskan biaya sewa lapak ketika sosialisasi relokasi digelar.

Dengan catatan, para pedagang tertib untuk membongkar dan menata lapak dagangannya dari sisi Jalan H Usman ke dalam area relokasi.

Terkait protes para pedagang, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Maya Mardiana menegaskan kesepakatan mengenai pembebasan biaya sewa lapak tetap berlaku.

Dirinya menegaskan tidak ada biaya sewa lapak yang dibebankan kepada para pedagang di area relokasi.

Maju di Pilkada Karawang, Jubir Wapres Klarfikikasi Bahwa Adly Fairuz Bukan Cucu Maruf Amin

Menurutnya biaya yang dikeluarkan para pedagang berupa uang kebersihan yang juga telah dilakukan para pedagang sebelum relokasi ditetapkan. 

"Untuk uang sewa tidak ada biaya," ungkap Maya kepada Wartakotalive.com saat dikonfirmasi pada Selasa (1/9/2020).

"Untuk biaya operasional pelayanan di Plaza Ciputat, seperti retribusi di Pasar Ciputat sebelumnya untuk keamanan dan kebersihan, dengan biaya antara Rp 200.000 hingga Rp 250.000 untuk lapak atau kios sesuai jenis atau rata-rata harian," tambahnya.

Pesta Seks Pasangan Sesama Jenis di Apartemen Kuningan Jakarta Selatan Digerebek Polisi

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved