Liga 1

Timnas U-19 Indonesia Ditantang Tim Masa Kecil Marko Simic dan Luka Modric di Kroasia

Klub besar Dinamo Zagreb juga sudah mengirimkan permintaan untuk melakukan pertandingan uji coba.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Murtopo
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pemain Timnas U-19 Indonesia menggunakan kaos kaki berbeda warna saat latihan. Di latihan tersebut turut dihadiri Menpora Zainudin Amali, Ketua PSSI Mochamad Iriawan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia sudah ditunggu beberapa negara dan klub besar di Kroasia untuk melakukan pertandingan uji coba.

Saat ini, Timnas U-19 Indonesia sedang berada di Kroasia untuk melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) selama satu bulan ke depan.

Tak hanya berlatih, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan mengikuti sebuah turnamen yang diikuti tiga negara yakni Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Selain mengikuti turnamen, para pemain Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan menghadapi pertandingan uji coba dengan beberapa negara dan klub besar.

Turnamen yang Diikuti Timnas U-19 Indonesia di Kroasia Ditunda, Persiapan Tim Jadi Lebih Panjang

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan permintaan dari beberapa federasi dan klub terkait adanya pertandingan uji coba.

Waktu selama satu bulan ke depan diharapkan bisa mengakomodir pelaksanaan TC serta pertandingan uji coba yang akan dihadapi selama berada di Kroasia.

"Setelah mengikuti turnamen, timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang," kata Iriawan dalam pernyataan resmi dari PSSI, Senin (31/8/2020).

Menurut Iriawan, beberapa negara yang sudah meminta adanya pertandingan uji coba adalah Qatar dan Bosnia and Herzegovina.

Ketum PSSI Terus Pantau Perkembangan TC Pemain Timnas U-19 di Kroasia

Selain itu, klub besar Dinamo Zagreb juga sudah mengirimkan permintaan untuk melakukan pertandingan uji coba.

Seperti diketahui, Dinamo Zagreb merupakan tim legendaris asal Kroasia dan memiliki sejarah panjang dipentas sepak bola Eropa.

Tak hanya itu, klub tersebut merupakan tempat menimba ilmu bagi penyerang Persija, Marko Simic dan gelandang Real Madrid yakni Luka Modric, saat masih junior.

Shin Tae-yong Berpeluang Coret Pemain yang Tidak Disiplin Selama TC Timnas U-19

"Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia and Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk timnas U-19," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Tak cukup sampai disitu, lawan-lawan yang akan dihadapi Timnas U-19 Indonesia berpeluang mengalami penambahan seiring berjalannya waktu berada di Kroasia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved