Breaking News:

Wisata

Kawasan Wisata Kota Tua Terpantau Mulai Hidup Kembali

Kota Tua Jakarta yang terletak di bilangan Jakarta Barat menawarkan suasana kota lama seolah-olah pengunjung berada di Zaman Belanda.

Nirmalaan
Sejumlah pengunjung terlihat memadati area Kali Besar, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (29/8). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Sabtu sore yang cerah memaksa orang untuk keluar rumah, sekadar berjalan-jalan santai dengan hembusan angin sore atau menikmati suasana kota.

Puluhan orang mulai memadati tempat wisata yang terletak di Ibukota, salah satunya adalah Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta, Sabtu  (29/8/2020).

Kota Tua Jakarta yang terletak di bilangan Jakarta Barat menawarkan suasana kota lama seolah-olah pengunjung berada di Zaman Belanda.

Sejumlah pengunjung sedang menjalani sanksi yang diberikan petugas dengan menggunakan rompi orange dan menyapu jalan, di kawasawan wisata Kota Tua, Kali Besar, Jakarta Barat, Sabtu (29/8).
Sejumlah pengunjung sedang menjalani sanksi yang diberikan petugas dengan menggunakan rompi orange dan menyapu jalan, di kawasawan wisata Kota Tua, Kali Besar, Jakarta Barat, Sabtu (29/8). (Nirmalaan)

Kawasan Kota Tua Jakarta dipenuhi dengan gedung-gedung tua yang memiliki nilai sejarah, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Biasanya orang-orang datang ke sini untuk berfoto ria. Tidak hanya itu di dalam kawasan wisata Kota Tua juga terdapat beberapa museum yaitu Museum Fatahillah, Museum Wayang, dan Museum Seni Rupa dan Keramik.

Tidak perlu mengeluarkan uang yang begitu banyak, karena untuk bisa masuk ke kawasan wisata Kota Tua tidak dipungut biaya apapun.

Pengunjung bebas masuk dan menikmati suasana Kota Tua. Untuk wisata museum, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 2000- Rp 5000 rupiah.

Di dalam kawasan wisata Kota Tua terdapat beberapa kudapan yang bisa dinikmati, mulai dari kudapan yang dijual di café sampai pada pedagang kaki lima.

Untuk pergi ke kawasan wisata Kota Tua, pengunjung bisa menggunakan moda transportasi umum seperti commuter line (KRL), Bus Transjakarta, ataupun Bus Transjabodetabek.

Halaman
1234
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved