Breaking News:

Berita Jakarta

BUMD DKI Didampingi Kemitraan Usaha Merah Putih Keluarkan Pangan Olahan Kaleng

PD Dharma Jaya menjalin kerja sama dengan Blambangan Group, dalam mengeluarkan produk pangan olahan kemasan kaleng dengan merk DJ Food, pada Jumat (28

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Andy Pribadi
Dok PPID DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peluncuran pangan olahan dari BUMD DKI Jakarta, PD Dharma Jaya di Balai Kota, pada Jumat (28/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PD Dharma Jaya menjalin kerja sama dengan Blambangan Group, dalam mengeluarkan produk pangan olahan kemasan kaleng dengan merk DJ Food, pada Jumat (28/8/2002).

Ada tiga jenis pangan yang dikeluarkan, yaitu kornet daging sapi, ikan sarden dan daging ayam.

Chairman Mitra Ikan Merah Putih dan Mitra Ternak Merah Putih, Wahyu Taqwa Dhie mengatakan Blambangan Group telah mendelegasikan tugasnya kepada perusahaannya untuk mensupervisi PD Dharma Jaya.

Tujuannya, supaya pangan olahan dalam kemasan kaleng itu berkualitas saat diterima konsumen.

“Blambangan Group melalui bendera Kemitraan Usaha Merah Putih telah bahu-membahu melakukan supervisi dan pendampingan terhadap lahirnya branding utama produk pangan DJ Food milik PD Dharma Jaya,” kata Wahyu di Balai Kota pada Jumat (28/8/2020).

Wahyu mengatakan, pendampingan itu dimulai dari desain branding, desain label hingga pemenuhan administrasi izin edar.

Kata dia, semua ini tidak terlepas dari strategi praktis Direktur Utama PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman yang mengoptimalkan nilai tambah bahan baku hewani, yang selama ini menjadi domain kompetensi PD Dharma Jaya.

“Jadi, bahan baku itu diolah dan dijadikan produk makanan kemasan secara siap saji dan siap santap.

"Tantangan tersebut akhirnya dapat diterjemahkan oleh kami dalam menghasilkan produk pangan olahan yang berkualitas,” ujar Wahyu.

Tidak hanya mengeluarkan produk pangan olahan yang berkualitas saja, kata dia, tapi sinergitas ini justru dapat meningkatkan kesejahteraan di masa mendata.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved