Breaking News:

Pilkada Serentak

Pilar Saga Ichsan Bertekad Terus Menekan Angka Kemiskinan di Kota Tangsel

BPS mencatat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai wilayah dengan angka kemiskinan terendah di Indonesia pada tahun 2019.

Istimewa
Bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, sudah semestinya torehan yang dihasilkan dari kepemimpinan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany bersama Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie perlu dilanjutkan. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai wilayah dengan angka kemiskinan terendah di Indonesia pada tahun 2019.

Kesimpulan itu didapat dari angka presentase tingkat kemiskinan sebesar 1,68 persen yang ditorehkan Kota Tangsel.

Menanggapi hal tersebut, bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, bila sudah semestinya torehan yang dihasilkan dari kepemimpinan Wali Kita Tangsel, Airin Rachmi Diany bersama Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie perlu dilanjutkan.

Video: Pemerintah Kota Tangsel Cabut Karaoke Venesia BSD

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan rendahnya tingkat kemiskinan di suatu daerah, seperti kenaikan upah pekerja, ketersediaan lapangan pekerjaan, termasuk program kesejahteraan sosial.

Namun, dari sejumlah faktor yang membuat rendahnya angka kemiskinan di suatu daerah, muaranya selalu mengarah pada komitmen dan kinerja kepala daerahnya.

 Indonesia Tak Punya Hubungan Diplomatik, DPRD: Aneh, Pemprov NTB Lakukan Ekspor ke Israel

 Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipali Renggut 4 Tewas Libatkan Tiga Kendaraan

Karenanya, kata Pilar, apresiasi perlu diberikan kepada pemimpin tersebut serta melanjutlan program kedepannya secara matang agar dapat mempertahankan serta mendulang prestasi yang meningkat.

"Apa yang sudah ditorehkan Bu Airin dan Pak Benyamin sudah selayaknya dilanjutkan. Ini yang harus dipahami. Bukan justru mengganti program atau menerapkan konsep baru. Kita harus lanjutkan yang sudah bagus. Karenanya, bersama Pak Ben, saya berkomitmen untuk melanjutkan dan menyempurnakan sejumlah pencapaian yang telah dibuat Tangerang Selatan," kata Pilar dalam keterangannya, Tangsel, Selasa (25/8/2020).

Pilar menuturkan perlunya melanjutkan program demi menulang keberhasilan yang pesat kedepannya.

 PDIP Bogor Puji Polisi Usai Ungkap Kasus Bom Molotov di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved