Breaking News:

GIIAS

GIIAS 2020 Batal, Diganti Pameran Otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week di JCC November, Ini Konsepnya

“Penyelenggaraan GIIAS membutuhkan persiapan yang kompleks, detil, dengan waktu yang cukup panjang..."

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, di dalam Toyota Supra saat berkunjung ke GIIAS 2019. Gelaran serupa tahun ini, GIIAS 2020, dipastikan batal dan akan diganti GAIKINDO Jakarta Auto Week yang akan berlangsung pada 21 – 29 November 2020 di Jakarta Convention Center (JCC). 

Sebagai pengganti dari GIIAS 2020 yang dibatalkan, GAIKINDO tetap akan menyelenggarakan pameran otomotif dengan konsep baru, yaitu GAIKINDO Jakarta Auto Week.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang sedianya digelar pada 22 Oktober – 1 November 2020.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS yang merupakan pameran otomotif berskala internasional dengan endorsement dari OICA, membutuhkan persiapan yang panjang.

Batal Mengaspal di Indonesian Custom Show, Motor Baru Benelli Bakal Rilis di IIMS Motobike Show 2020

Pasalnya, selain pameran, di GIIAS, Gaikindo juga akan menyelenggarakan konferensi internasional otomotif, menghadirkan kendaraan konsep, serta meluncurkan berbagai produk terbaru dari para peserta.

“Penyelenggaraan GIIAS membutuhkan persiapan yang kompleks, detil, dengan waktu yang cukup panjang," kata Yohannes dalam keterangan resmi, Sabtu (22/8/2020).

"Oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, Gaikindo mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 di BSD City,” inbuhnya.

Pameran Otomotif GIIAS Surabaya 2020 Ditunda Akibat Penyebaran Virus Corona yang Meluas

Booth Toyota di ajang pameran otomotif GIIAS
Booth Toyota di ajang pameran otomotif GIIAS (Dok. GIIAS)

GAIKINDO Jakarta Auto Week

Menurut Yohannes, GAIKINDO akan kembali merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series pada 2021 mendatang.

Sementara untuk tahun ini, sebagai pengganti dari GIIAS 2020 yang dibatalkan, GAIKINDO tetap akan menyelenggarakan pameran otomotif dengan konsep baru, yaitu GAIKINDO Jakarta Auto Week.

Gelaran ini akan berlangsung selama sembilan hari, persisnya pada 21 – 29 November 2020, di Jakarta Convention Center (JCC)..

Yohannes berharap pameran ini dapat meningkatkan penjualan mobil secara masif dan menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

IIMS MotoBIKE Show 2020 Gelar Area Fantasy World bagi Pegiat Seni dan Panggung Musik Infinite: Live!

Konsep berbeda

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved