Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Massa Mahasiswa dari Berbagai Kampus di Jakarta Berkumpul Dekat Gedung DPR

Massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi se-Jabodetabek bergabung dengan beberapa organisasi buruh yang berorasi di dekat Gedung DPR.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Foto ilustrasi: Massa menggelar unjuk rasa menolak omnibus lawa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/7/2020). Pada Jumat (14/8/2020) petang, ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di DKI Jakarta berkumpul di dekat Gedung DPR/MPR/DPD RI untuk menggelar demonstrasi usai Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato di hadapan wakil rakyat. 

WARTAKOTALIVE.COM, SENAYAN - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di DKI Jakarta berkumpul di dekat Gedung DPR/MPR/DPD RI untuk menggelar demonstrasi usai Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato di hadapan wakil rakyat pada Jumat (14/8/2020) petang.

Sekitar pukul 16.00 WIB, massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi (BEMPT) se-Jabodetabek bergabung dengan beberapa organisasi buruh yang sudah berorasi di Jalan Gerbang Pemuda, tak jauh dari depan Gedung Parlemen.

Tuntutan masa aksi mahasiswa tersebut sama halnya dengan tuntutan para buruh, yakni pencabutan dan pembatalan Omnibus Law dan tanggung jawab pemerintah atas pemutusan hubungan kerja (PHK) imbas dari pandemi Covid-19.

Video: Presiden Joko Widodo Kenakan Pakaian Adat NTT Suku Sabu

Ratusan petugas terlihat mengamankan aksi demonstrasi itu.

Barikade kawat berduri juga dipasang untuk mencegah gerak massa aksi menuju ke depan Gedung DPR/MPR/DPD RI.

 Wakil Ketua KPK Laporkan Putra Amien Rais ke Polisi Buntut Keributan di Maskapai Garuda

 Ditembak dari Belakang, Korban Penembakan di Kelapa Gading Sempat Berusaha Menyelamatkan Diri

Kembali gelar demonstrasi

Sebelumnya, ratusan orang kembali menggelar demonstrasi menjelang pidato Presiden Jokowi tentang RAPBN 2021 di dekat gedung DPR/MPR Jakarta, Jumat siang.

Pantauan Antara pukul 13.00 WIB, massa berkumpul dan berorasi di Jalan Gerbang Pemuda, beberapa kilometer dari depan gedung DPR/MPR.

Massa aksi terdiri dari beberapa elemen organisasi diantaranya Front Perjuangan Rakyat, Front Mahasiswa Nasional, hingga Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI).

 Fakta Terbaru Penyebab Kebakaran Tambora Terungkap, Ternyata Bukan dari Korsleting Listrik

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved