Breaking News:

Transportasi

Dorong Transaksi Digital, Kini Bayar Ongkos Taksi Bluebird Bisa Pakai Kode QRIS GoPay

GoPay telah hadir di lebih dari 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan kode QRIS Bank Indonesia.

Dok. GoPay
Kini masyarakat semakin mudah dan aman untuk membayar layanan Taksi Bluebird tanpa kontak langsung, yaitu dengan menggunakan GoPay. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Guna mendorong transaksi digital (tanpa kontak) di moda transportasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, kini masyarakat akan semakin mudah dan aman untuk membayar layanan Taksi Bluebird tanpa kontak langsung menggunakan GoPay.

GoPay telah hadir di lebih dari 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan kode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Indonesia.

QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Kisah 10 Tahun Xiaomi, dari Namanya Dami hingga Komitmen Hadirkan Harga Sebenarnya yang Bikin Sukses

Hanya Rp 999.000, Siapa Cepat Dia Dapat Harga Spesial Xiaomi Redmi 9A Baterai 5.000 mAh, Ini Caranya

Pembayaran digital

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, mengatakan memasuki era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat semakin sadar akan pentingnya meningkatkan kebersihan dan keamanan dalam beraktivitas termasuk saat bertransaksi.

“Pembayaran digital lewat QRIS ini mampu menjadi pilihan utama untuk memudahkan masyarakat beraktivitas tanpa khawatir tentang resiko penyebaran COVID-19, karena transaksi QRIS dilakukan tanpa adanya sentuhan fisik,” ujar Budi dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020).

Rayakan HUT ke-23, Super Indo Rilis Aplikasi Membership Digital My Super Indo, Ini Ragam Manfaatnya

Menurut Budi, langkah ini juga sejalan dengan inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) Gojek yang mendorong pengguna aplikasi mengutamakan pembayaran digital lewat GoPay.

“Kami ingin agar kemudahan dan kenyamanan transaksi digital tanpa kontak melalui QRIS ini bisa dimanfaatkan lebih banyak orang termasuk pengguna setia Bluebird,” tambahnya.

Harga Rp 450.000, Gelang Pintar Xiaomi Mi Band 5 Meluncur di Tanah Air dengan Deretan Fitur Unggulan

Rilis, Xiaomi Redmi 9A Baterai 5.000 mAh dan Chipset Gaming Mulai Rp 1,199 Juta, Ini Spesifikasinya

400.000 Mitra usaha GoPay

Menurut Budi, sejak awal diluncurkannya QRIS oleh Bank Indonesia, GoPay terus mendorong penggunaannya di berbagai sektor mulai dari donasi, kuliner, groceries, UMKM, hingga layanan transportasi.

“Hingga saat ini, metode pembayaran GoPay menggunakan QRIS telah dapat digunakan di lebih dari 400.000 mitra usaha GoPay,” ujarnya.

Rilis, BMW Virtual Showroow Tak Cuma Bisa Pilih Mobil Idaman, Ini Beragam Fitur Istimewanya

Percaya dan aman

Sementara, Direktur Bluebird Adrianto Djokosoetono menyebutkan melalui kolaborasi ini, pengguna Bluebird hanya perlu memindai kode QR yang terdapat dalam taksi dengan layanan GoPay yang berada di aplikasi Gojek.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved