Breaking News:

Pilkada Tangsel

Kian Intim, Siti Nur Azizah-Ruhammaben Tanam Pohon Kelor Bareng

Kian Intim, Siti Nur Azizah-Ruhammaben Tanam Pohon Kelor Bareng. Penanaman pohon kelor menjadi program utama keduanya dalam Menghijaukan Tangsel.

Istimewa
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah-Ruhamaben tanam pohon kelor di kawasan Pamulang, Tangsel pada Kamis (13/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jelang masa pendaftaran kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah-Ruhamaben kian intim. 

Kali ini, keduanya kembali menghadiri kegiatan tanam pohon kelor di Gg Lasim, Jalan Atmaja AmD Babakan Pocis, RT 08/02 Bakti Jaya, Setu, Tangsel pada Kamis (13/8/2020). 

Kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat serta para ketua RW itu berlangsung meriah. 

Kiper Bhayangkara FC Awan Setho Semakin Termotivasi Berlatih Setelah Menikah

Para peserta tanam pohon terlihat tampak antusias, mengingat pohon kelor memang digadang menjadi program unggulan paslon tersebut.

Siti Nur Azizah mengatakan, daun kelor memiliki manfaat yang sangat banyak. 

Tidak hanya sebagai penghijauan Kota yang dapat mengurangi tingkat polusi udara di Tangsel, daun kelor diungkapkannya memiliki khasiat yang sangat banyak. 

Apabila diolah menjadi sayur bening, daun kelor katanya dapat mencegah virus corona. 

Hasil Coklit Sementara, Data Pemilih Pilkada Depok Sudah 97 Persen

Sebab, khasiat daun kelor dapat meningkat imunitas tubuh.

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah-Ruhamaben tanam pohon kelor di kawasan Pamulang, Tangsel pada Kamis (13/8/2020).
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah-Ruhamaben tanam pohon kelor di kawasan Pamulang, Tangsel pada Kamis (13/8/2020). (Istimewa)

"Makanya kalau konsumsinya kalau paling enak dengan sayur bening, karena didalam daun kelor terdapat kandungan seperti protein, kalsium, vitamin dan juga zat besi. Untuk pencegahan virus corona daun kelor ini sangat bagus," ungkap Siti Nur Azizah dalam siaran tertulis pada Kamis (13/8/2020).

Selain berguna untuk mencegah virus corona, putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin itu menerangkan pohon daun kelor dapat dijadikan komoditas pangan yang ekonomis. 

Maju Pilkada Depok 2020, Imam Budi Hartono Mundur dari DPRD Jabar, Ini Sosok Pengganti IBH

Lewat pertanian daun kelor, ekonomi masyarakat di Kota Tangsel dapat meningkat, sesuai dengan program ekonomi hijau yang digadangnya bersama Ruhamaben.

"Kelor bisa menggerakkan ekonomi hijau kita yang pro rakyat," ungkap Siti Nur Azizah.

"Maka itu, ayo kita konsumsi daun kelor untuk menjaga kondisi badan agar bisa terus bugar," tutupnya.

Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved