Breaking News:

Bisnis

Ideathonesia Online 2020, Tangkap Peluang Bisnis setelah Pandemi bagi Wirausaha Muda

Ini pertemuan crowdsourcing untuk ide-ide bisnis yang berdampak, yang menargetkan kaum muda sebagai bagian dari inisiatif Youth Co: Lab di Indonesia.

Istimewa
Para peserta Ideathonesia Online 2020, Senin (10/8/2020), yang digelar oleh United Nations Development Programme (UNDP) PBB bekerja sama dengan Citi Foundation dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa/United Nations Development Programme (UNDP) bekerja sama dengan Citi Foundation dan Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Ideathonesia Online 2020, Senin (10/8/2020).

Acara ini merupakan sebuah pertemuan crowdsourcing untuk ide-ide bisnis yang berdampak, yang menargetkan kaum muda sebagai bagian dari inisiatif Youth Co: Lab di Indonesia.

Dibentuk bersama pada tahun 2017 oleh UNDP dan Citi Foundation, Youth Co: Lab bertujuan untuk memberdayakan dan berinvestasi pada kaum muda, sehingga mereka dapat mempercepat implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) melalui kepemimpinan, inovasi sosial, dan kewirausahaan.

Selama dua tahun terakhir, proyek Youth Co: Lab telah dilaksanakan di 20 negara dan wilayah di kawasan ini, dengan dialog nasional, KTT regional, dan kompetisi inovasi sosial yang menjangkau lebih dari 48.000 peserta.

Harga Mulai Rp 19.000, Kopi Chuseyo Bernuansa Korea Tetap Eksis saat Pandemi Covid-19, Ini Alasannya

Respons Budaya Ngopi, OYO Indonesia Luncurkan Gerai Kopi Cinta, Investasi Awal Rp 3 Juta untuk Mitra

2.500 Wirausahawan sosial muda

Inisiatif ini telah memberi manfaat bagi lebih dari 2.500 wirausahawan sosial muda dan membantu meluncurkan atau meningkatkan hampir 500 wirausaha sosial.

Kepala Unit Keuangan Inovatif UNDP Indonesia Muhammad Didi mengatakan meski saat ini terjadi pandemi Covid-19 yang terjadi secara global, namun UNDP wajib mempertahankan acara tahunan Ideathonesia tahun ini untuk terus menjajaki peluang baru di saat krisis.

“Keadaan pandemi Covid-19 membuat adanya peluang unik untuk menyesuaikan model bisnis guna membantu melayani kebutuhan berbagai komunitas sekaligus menyediakan lapangan kerja bagi kaum muda,” kata, Didi, dalam keterangan tertulis, Senin (10/8/2020).

Ini Pesta Merdeka Yamaha, Ada Diskon hingga Rp 17 Juta dan Program Spesial buat PNS, Simak di Sini

Sambut HUT Wahana Artha dan Kemerdekaan RI, Ini Beragam Promo Honda Special Independence Day

Planet, Manusia, dan Keuntungan

Tahun ini, Ideathonesia memilih wirausaha yang berfokus pada "planet, manusia, keuntungan" sebagai intinya. Wirausaha tersebut juga harus memiliki nilai-nilai yang berkontribusi untuk mengatasi ketimpangan.

Peserta terpilih akan mengambil bagian dalam sesi bimbingan selama sebulan dari Platform Usaha Sosial (PLUS) dan UNDP yang akan membantu mengembangkan wirausaha mereka, memvalidasi ide bisnis mereka, dan mempercepat dampak dalam komunitas mereka.

Selain workshop mentorship, Ideathonesia menggelar serangkaian seminar online tentang berbagai topik kewirausahaan yang terbuka untuk umum.

Vivo Y30i, Smartphone yang Dukung Belajar Online Siswa, Guru, dan Orangtua, Ini Alasannya

Ini Deretan Fitur Pendukung Multitasking Vivo X50 Series, dari NFC hingga Asisten Digital Jovi

180 Peserta

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved