Breaking News:

Bandara Soekarno Hatta

Ini 3 Fasilitas Baru Berkelas Dunia yang Segera Dibuka di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas baru tersebut diharapkan dapat memacu pemulihan aktivitas penerbangan di Soekarno-Hatta di tengah pandemi global Covid-19.

Editor: Ichwan Chasani
dok. AP II
Heliport di kawasan Bandara Soekarno-Hatta ini adalah yang pertama di Indonesia. Rencananya heliport itu akan mulai dioperasikan penuh pada 23 Agustus 2020. Heliport yang dikelola Whitsky Aviation ini memiliki 7 parking stand untuk helikopter. 

Daya Saing Soekarno-Hatta Meningkat di Tingkat Regional

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Sebanyak 3 fasilitas baru segera dioperasikan guna meningkatkan daya saing Bandara Internasional Soekarno-Hatta di tingkat regional.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan fasilitas-fasilitas baru tersebut juga dapat memacu pemulihan aktivitas penerbangan di Soekarno-Hatta di tengah pandemi global Covid-19.

“Soekarno-Hatta merupakan pintu gerbang utama serta bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, di mana peningkatan traffic di Soekarno-Hatta turut mendorong peningkatan traffic bandara-bandara lain di dalam negeri. Di dalam waktu dekat, terdapat tiga fasilitas baru yang akan dioperasikan di Soekarno-Hatta,” ungkap Muhammad Awaluddin dalam pernyataan resminya, Rabu (12/8/2020).

Di tengah pandemi global Covid-19 yang menghadirkan tantangan hebat, kata Muhammad Awaluddin, PT Angkasa Pura II dan stakeholder di Soekarno-Hatta tetap berupaya menghadirkan fasilitas baru untuk mendorong pulihnya perekonomian khususnya melalui bergeliatnya sektor transportasi udara.

Berikut ini 3 fasilitas baru yang segera dioperasikan di Bandara Soekarno-Hatta:

1. Heliport Komersial

Heliport di kawasan Bandara Soekarno-Hatta ini adalah yang pertama di Indonesia. Rencananya heliport itu akan mulai dioperasikan penuh pada 23 Agustus 2020. Heliport yang dikelola oleh Whitsky Aviation ini memiliki 7 parking stand untuk helikopter.

Terminal 3 Soekarno-Hatta akan mulai membuka layanan hotel dengan fasilitas bintang 4 satu-satunya di kawasan bandara.
Terminal 3 Soekarno-Hatta akan mulai membuka layanan hotel dengan fasilitas bintang 4 satu-satunya di kawasan bandara. (dok. AP II)

Lokasi persis Heliport ini terletak di Jalan Perimeter Selatan, menempati lahan seluas 2,7 hektare.

Keberadaan Heliport ini dapat menjadi alternatif transportasi menggunakan helikopter bagi traveler dari Jakarta atau berbagai kota lainnya untuk dapat cepat menuju Soekarno-Hatta, mau pun sebaliknya dari Soekarno-Hatta menuju berbagai kota tujuan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved