Breaking News:

Berita Jakarta

Tenda WiFi Gratis Banyak Dikunjungi Pelajar dari Luar RT 13 Pondok Kelapa, Duren Sawit Jakarta

Mayoritas dari mereka bahkan warga luar RT 13 yang memiliki masalah mengikuti PJJ karena akses internet sehingga datang ke tenda WiFi Gratis.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Beberapa pelajar sedang menggunakan fasilitas tenda WiFi gratis di RT 13/02 Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT -  Warga RT 13/02 Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, berinisiatif mendirikan tenda WiFi gratis untuk anak-anak yang mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Ketua RT 13 Agus Sugianto mengatakan sejak tanggal 13 Juli 2020 lalu saat kegiatan belajar kembali dibuka, tenda WiFi Gratis selalu didatangi pelajar SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa.

Mayoritas dari mereka bahkan warga luar RT 13 yang memiliki masalah mengikuti PJJ karena akses internet sehingga datang ke tenda WiFi Gratis.

"Ide awalnya untuk membantu anak-anak di saat Pandemi ini. Karena mereka kan butuh akses internet untuk mengikuti pembelajaran. Makannya kita bantu," ujar Agus di lokasi, Selasa (11/8/2020).

Ia menambahkan tenda WiFi gratis akan berdiri selama masa pandemi berlangsung atau selama masih terdapat warga di RT 13 yant bersedia untuk menyumbang.

"Kita buka selama dibutuhkan. Ini sedekah warga untuk saling membantu, agar anak-anak bisa belajar dan prestasinya meningkat," katanya.

Bantuan dari warga sekitar tak hanya berupa dana untuk membayat kuota internet saja, bahkan banyak pula yang menyumbang makanan dan minuman.

"Kalau susu kotak diberikan setiap hari Senin. Sedangkan di hari Jumat ada kacang hijau," tutur Agus.

Praktik Dokter Gigi Gadungan Tak Gunakan Plang, Ini yang Bikin Dinkes Bekasi Kesulitan Mendeteksi

Presiden Trump Saat Konpers Buru-buru Diamankan Paspampres karena Ada Penembakan di Gedung Putih

Apabila nantinya jumlah pelajar yang datang bertambah, Agus menyebut warganya juga bakal menambah tenda, ketersediaan WiFi, dan fasilitas lain.

"Kita siap kalau memang harus menambah fasilitas. Karena memang dari awal ini semua sumbangan dari warga, bukan satu orang saja," katanya. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved