Breaking News:

BALI UNITED

Stefano Cugurra Siap Tingkatkan Kondisi Fisik Pemainnya Untuk Hadapi AFC Cup

Latihan dengan sistem protokol kesehatan yang ketat dan tertutup ini diakui bila kondisi fisik pemain masih perlu untuk ditingkatkan

Baliutd.com
Tim Bali United akan melanjutkan AFC Cup dan bermain di Vietnam 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Coach Teco menyoroti kondisi fisik skuad asuhannya setelah dua pekan menjalani latihan bersama di Bali.

Latihan dengan sistem protokol kesehatan yang ketat dan tertutup ini diakui bila kondisi fisik pemain masih perlu untuk ditingkatkan.

Hal ini dikarenakan fisik setiap pemain mengalami penurunan akibat social distancing yang dijalankan di rumah dengan sistem latihan mandiri.

Taufiq pemain Bali United mengikuti Swab Test yang diselenggarakan klubnya
Taufiq pemain Bali United mengikuti Swab Test yang diselenggarakan klubnya (Baliutd.com)

Untuk itu, Coach Teco optimis bisa meningkatkan kondisi fisik skuad asuhannya sebelum menjalani kompetisi pertama mereka di gelaran lanjutan Piala AFC 2020.

"Ya, setelah dalam beberapa bulan terakhir tidak ada latihan bersama tim, sangat mempengaruhi kondisi fisik setiap pemain. Beberapa pemain mengalami penurunan kondisi fisik dan juga teknik. Untuk itu, latihan tim di awal ini memang difokuskan pada pengembalian kondisi fisik setiap pemain," ujar Coach Teco.

William Pacheco Rindu Berlatih Bersama Rekannya Di Bali United

"Saya pikir tim masih punya waktu untuk mengembalikan fisik setiap pemain agar siap kembali berlaga di lapangan. Terdekat, tim akan kembali melanjutkan kompetisi Piala AFC 2020. Semua pemain bekerja keras dan disiplin dalam beberapa kali latihan tim, tentu tidak ada masalah untuk kembalikan kondisi fisik, teknik maupun taktik mereka di lapangan," tambahnya.

Ilija Spasojevic berebut bola dengan Hariono pada sesi latihan yang berlangsung di lapangan bola Gelora Trisakti, Denpasar
Ilija Spasojevic berebut bola dengan Hariono pada sesi latihan yang berlangsung di lapangan bola Gelora Trisakti, Denpasar (Baliutd.com)

Lebih lanjut, pelatih yang sudah dua kali memperoleh penghargaan pelatih terbaik di Liga 1 di Indonesia ini menyampaikan bila kompetisi Piala AFC 2020 akan digelar di Vietnam pada akhir bulan September 2020 ini.

Berdasarkan surat yang telah diterima Manajemen Serdadu Tridatu, tim Bali United akan memulai laga pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

Stefano Cugurra Berharap Liga 1 Berlanjut Dengan Protokoler Kesehatan Yang Ketat

"Berdasarkan surat dari pihak penyelenggara Piala AFC 2020, tim Bali United bermain di tanggal 23 sampai dengan 29 September di Vietnam. Ketentuannya tim diminta hadir empat hari sebelum pertandingan pertama yaitu di tanggal 19 September 2020. Namun kita masih bisa lihat kondisi terkini nantinya," tutup Coach Teco.

Stefano Cugurra saat memimpin latihan langsung tim asuhannya di lapangan Gelora Trisakti, Denpasar
Stefano Cugurra saat memimpin latihan langsung tim asuhannya di lapangan Gelora Trisakti, Denpasar (Baliutd.com)

Skuad Bali United sendiri baru mengemas tiga poin dari tiga laga yang sudah dijalankan tim.

Seperti yang diketahui bersama bila tim Bali United berada di Grup G bersama Than Quang Ninh (Vietnam), Svay Rieng (Kamboja) dan Ceres Negros (Filipina).

Kembalinya penyelenggaraan Piala AFC 2020 membuka peluang tim asal pulau dewata ini untuk mampu membuktikan kualitas agar lolos dari fase grup G tersebut.

Fadil Sausu dan kawan-kawan selama sepekan akan bermain di Cam Pha Stadium, Quang Ninh, Vietnam.

Bergulirnya kembali kompetisi Piala AFC 2020 tentu membuka peluang anak asuh dari pelatih asal Brazil ini untuk mengejar hasil maksimal di pentas kompetisi Asia tersebut.

Dukungan dan doa Semeton tentu diharapkan untuk hasil terbaik tim Bali United.

Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved