Breaking News:

pssi

Timnas Jalani Latihan, Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno Berbenah

Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-19 akhirnya memulai pemusatan latihan atau training camp (TC) perdana pada Jumat (7/8).

Warta Kota/Alex Suban
Para petugas melakukan persiapan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018). 

Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-19 akhirnya memulai pemusatan latihan atau training camp (TC) perdana pada Jumat (7/8/2020).

Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut melaksanakan pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Sejatinya, skuad Merah Putih menjalani TC pada Sabtu (1/8/2020). Namun, karena hasil swab test yang diikuti seluruh elemen di timnas belum keluar, maka tim pelatih dan PSSI menunda jadwal pemusatan latihan timnas tersebut.

Jelang latihan perdana itu, seluruh persiapan sudah dilakukan oleh pihak-pihak terkait, termasuk Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Humas PPKGBK, Dyah Kumala Sari, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan dan pembenahan terhadap kekurangan yang ada di Stadion Madya.

Saat ini, Stadion Madya sudah siap digunakan untuk menggelar latihan perdana skuad Garuda.

"Saat ini, kami sudah siapkan Stadion Madya untuk latihan timnas. Kami telah menyiapkan rumput serta infrastruktur latihan terbaik untuk timnas," kata Dyah kepada TribunJakarta, Jumat (7/8/2020).

Tak hanya Stadion Madya, Dyah menuturkan bahwa PPKGBK juga menyiapkan lapangan latihan alternatif lainnya bagi timnas, yaitu Lapangan ABC.

Lapangan ABC yang berada di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dipersilahkan digunakan oleh seluruh pemain timnas untuk menjalani pemusatan latihan.

"Selain Stadion Madya, kami tentunya menyiapkan tempat latihan lain juga, termasuk Lapangan ABC. Tetapi seandainya, timnas ingin menggunakan lapangan latihan lainnya, kami juga siap," tutur Dyah.

Dyah menjelaskan bahwa pihaknya rutin melakukan perawatan seluruh fasilitas yang ada di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selain melakukan perawatan venue, PPKGBK sering melakukan penyemprotan disinfektan kepada masing-masing venue di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Intinya, kami selalu siap. Meski tidak digunakan latihan atau bertanding, kami selalu menyemprotkan disinfektan dan selalu merawat rumputnya. Untuk timnas, kami juga selalu melakukan perawatan di bagian rumputnya," jelas Dyah.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved