Breaking News:

Gaji

Gaji ke-13 PNS/TNI/Polri Keluar 10 Agustus, Sudah Ada Petunjuk Pencairan dari PT Taspen

Pembahasan gaji ke 13 sudah selesai dilakukan hanya tinggal menunggu beleid tersebut diteken oleh Presiden Joko Widodo.

Editor: Dian Anditya Mutiara
Dispen Kormar/HO Wartakotalive.com
THR dan gaji ke-13 untuk PNS, TNI/Polri 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Tinggal menghitung hari pencairan Gaji 13 PNS tahun 2020 sudah dipastikan bakal cair pada bulan Agustus 2020 ini.

Kepastiannya datang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bahwa pembayaran bisa dilakukan minggu depan.

Sebab saat ini pembahasannya sudah selesai dilakukan hanya tinggal menunggu beleid tersebut diteken oleh Presiden Joko Widodo.

"Pembahasan sudah selesai. Tunggu persetujuan Presiden. Insya Allah paling lambat minggu depan cair," ujar dia ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (6/8/2020).

Bulan Depan Pekerja Bergaji di Bawah Rp 5 Juta Dapat Subsidi Rp 600.000 Selama 4 Bulan

Seiring kepastian pembayaran Gaji 13 PNS, PT Taspen mengeluarkan surat edaran sesuai informasi dari Direktorat Sistem Pembendaharaan (SDSP) Kementerian Keuangan Ri tentang kepastian tanggal penerima pensiun dan tunjangan.

Tahapan prosesnya sudah mulai dilakukan melalui pengajuan SPM ke KPPN mulai tanggal 6 Agustus 2020  dan SP2D diterbitkan dengan tanggal 10 Agustus 2020.

Lazim pembayaran gaji 13 di tahun-tahun sebelumnya dilakukan pada bulan Juli.

Berbeda dengan tahun ini, gaji 13 mengalami kemunduran jadwal serta diperuntukkan hanya kepada Pejabat eselon III kebawah.

Gaji 13 Trending Twitter, Netizen Khawatir Perekonomian Malah Mandeg dan Ditiru Swasta Tak Bayar THR

Makanya untuk pembayarannya pemerintah harus melakukan revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2019 dan PP No. 38 Tahun 2019 terlebih dahulu.

Revisi PP tersebut mengatur tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Indonesia, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved