Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Puluhan Warga Bintara Antusias Ikut Rapid Test Gratis

"Baru pertama ikutan tes (rapid test), ingin tahu kondisi kesehatan sama ini anak-anak sudah mulai masuk sekolahnya harus ada surat rapid test,"

Warta Kota/Muhammad Azzam
Warga mengikuti rapid test gratis di Kelurahan Bintara bersama UPTD Puskesmas Bintara di Jalan Pondok Cipta, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (5/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Warga antusias mengikuti rapid test gratis yang diselenggarakan Kelurahan Bintara bersama UPTD Puskesmas Bintara di Jalan Pondok Cipta, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Rabu (5/8/2020).

Pantauan Wartakotalive.com, rapid test gratis dilakukan di halaman Alfamart Pondok Cipta. Terparkir mobil ambulan Puskesmas Kelurahan Bintara bertuliskan 'Covid-19 Test'.

Ada lima petugas yang dikerahkan dalam kegiatan rapid test tersebut. Tiga petugas diantaranya menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Antusias warga cukup tinggi, terlihat sebelum dimulainya kegiatan rapid test pada pukul 10.00 WIB warga sudah ramai mendatangi lokasi.

Warga terlihat mengantre menunggu giliran pengambilan darah untuk rapid test.

Kegiatan rapid test dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB.

Lurah Bintara, Sudarsono mengatakan bahwa antusias warga cukup tinggi mengikuti rapid test gratis ini.

Pihaknya bersama UPTD Puskesmas Bintara awalnya hanya menyediakan kuota 25 saja, akan tetapi ditambah menjadi 30.

"Kita dapat kit rapid itu terbatas jadi kuota buat rapid test ini juga terbatas. Harusnya 25 tadi, tapi ditambah jadi 30," kata Sudarsono kepada Wartakotalive.com, pada Rabu (5/8/2020).

Ia menuturkan kegiatan rapid test gratis ini untuk melakukan tracking penyebaran virus corona di wilayah Kelurahan Bintara.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved