Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Pelayanan Umum Kembali Dibuka di RSUD Kota Tangerang yang Sebelumnya Khusus untuk Covid-19

"Kami sudah mulai membuka pelayanan poli umum," ujar Henny saat ditemui Warta Kota di RSUD Kota Tangerang, Rabu (5/8/2020).

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Pelayanan poli umum RSUD Kota Tangerang dibuka kembali, Rabu (5/8/2020). (Wartakotalive.com/Andika Panduwinata) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - RSUD Kota Tangerang menjadi rumah sakit rujukan dalam penanganan Covid-19. Sudah tiga bulan rumah sakit berplat merah itu khusus diperuntukan bagi pasien yang terjangkit virus corona. 

Namun berjalannya waktu, kini RSUD Kota Tangerang kembali membuka pelayanan umum. Hal itu disampaikan langsung oleh Dirut RSUD Kota Tangerang, Henny Herlina.

"Kami sudah mulai membuka pelayanan poli umum," ujar Henny saat ditemui Warta Kota di RSUD Kota Tangerang, Rabu (5/8/2020).

Pantauan Warta Kota di lokasi, sejumlah warga pun mulai berdatangan ke RSUD Kota Tangerang ini. Mereka melakukan perobatan untuk poli umum.

Kendati demikian dalam penerapan itu dilakukan proses pengawasan ketat. Dan mengaju pada protokol Covid-19.

Pengunjung harus diukur suhu tubuhnya terlebih dulu. Kemudian wajib menggunakar masker serta hand sanitizer.

Pada sisi kanan diperuntukan sebagai ruang tinggu pasien poli umum. Sedangkan di sisi kiri khusus pelayanan pasien Covid-19.

"Ini yang kami siapkan dengan matang skema pelayanannya," ucap Dirut RSUD Kota Tangerang.

Ia juga menambahkan proses pelayanan dibatasi jumlahnya. Pihaknya hanya melayani sedari pukul 08.00 - 14.00 WIB untuk poli umum.

"Kami buka poli kembali karena permintaan masyarakat. Dan angka kasus Covid-19 yang dirawat di sini juga mengalami penurunan," katanya.

Henny menyebut sejumlah fasilitas untuk poli dan Covid-19 dibedakan. Hal ini bertujuan agar untuk memberikan sekat terhadap kedua pelayanan tersebut.

"Untuk pasien Covid-19 khusus berada di lantai 5. Lift juga kami bedakan bagi poli dan Covid-19 ini," ungkap Henny. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved