Breaking News:

Artis Tersangkut Narkoba

Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Barat Ditutup Karena Covid-19, Sidang Lucinta Luna Terpaksa Ditunda

Seharusnya, sidang lanjutan perkara narkoba Lucinta Luna yang digelar Rabu (5/8/2020) ini akan menghadirkan saksi dari Lucinta Luna.

Istimewa
Lucinta Luna ketika berada di dalam sebuah ruangan di Rutan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sidang lanjutan Lucinta Luna yang rencananya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (5/8/2020) ini terpaksa ditunda karena pegawai pengadilan diketahui terinfeksi Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sidang Lucinta Luna terpaksa ditunda setelah gedung Pengadilan Negeri Jakarta Barat ditutup sementara karena Covid-19.

Seharusnya, sidang lanjutan perkara narkoba Lucinta Luna yang digelar Rabu (5/8/2020) ini akan menghadirkan saksi dari Lucinta Luna.

Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat Eko Ariyanto mengatakan, seluruh sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat ditunda sampai sepekan mendatang.

Lucinta Luna di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.
Lucinta Luna di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. (Sripo.com)

Penundaan sidang dilakukan setelah gedung pengadilan harus disterilisasi selama sepekan mulai Selasa (4/8/2020) sampai Senin (10/8/2020).

"Semua persidangan ditunda, kecuali persidangan terdakwa yang masa tahanannya mau habis tetap kami gelar," kata Eko Ariyanto dikonfirmasi, Rabu siang.

Eko Ariyanto mengatakan, salah satu sidang yang ditunda adalah perkara narkoba Lucinta Luna.

Berbelit, Lucinta Luna Bantah Pil Ekstasi di Tong Sampah Miliknya, Tapi Akui Pernah Konsumsi Ekstasi

Tak Enak Usai Diminum, Lucinta Luna Langsung Buang Narkoba Jenis Ekstasi ke Tempat Sampah

Agenda sidang hari ini seharusnya pemeriksaan saksi dari pihak Lucinta Luna, yakni asisten rumah-tangga yang bekerja di apartemen Lucinta Luna.

Selain sidang Lucinta Luna, sidang terorisme yang digelar setiap Kamis juga terpaksa ditunda.

Sidang yang tetap berjalan hanya dihadiri hakim dan panitera. Sedangkan terdakwa dan kuasa hukum menyaksikan sidang lewat video conference.

Video penangkapan Lucinta Luna diputar ulang di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (29/7/2020).
Video penangkapan Lucinta Luna diputar ulang di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (29/7/2020). (Wartakotalive.com/Desy Selviany)

Sebelumnya diberitakan, satu pegawai di Pengadilan Negeri Jakarta Barat positif terpapar Covid-19. Pegawai itu merupakan seorang staf perdata yang saat ini telah jalani isolasi di rumah sakit.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved