Breaking News:

Berita Duka

BERITA DUKA: Guru Besar Fisipol UGM Cornelis Lay Tutup Usia dalam Usia 61 Tahun

Guru Besar Fisipol UGM Cornelis Lay meninggal dunia pada Rabu (5/8/2020) pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta.

ugm.ac.id
Guru Besar Fisipol UGM Cornelis Lay meninggal dunia pada Rabu (5/8/2020) pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, YOGYAKARTA - Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada (Fisipol UGM) Profesor Cornelis Lay meninggal dunia pada Rabu (5/8/2020) pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta.

Dekan Fisipol UGM Erwan Agus Purwanto saat dihubungi di Yogyakarta, Rabu, mengatakan, mendiang akan dikebumikan di pemakaman keluarga besar UGM Sawitsari, Condongcatur, Depok, Sleman pada Kamis (6/8/2020).

"Pemakaman akan dilakukan besok karena masih menunggu keluarga besar dari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Saat ini masih disemayamkan di Panti Rapih," kata Erwan.

Menurut Erwan, Cornelis yang tutup usia pada usia 61 tahun ini merupakan sosok guru besar dengan filosofi mengajar yang luar biasa sehingga dicintai para mahasiswanya.

"Beliau selalu menyampaikan bahwa para mahasiswa Fisipol berhak mendapatkan ilmu terbaik dari guru-gurunya, sehingga para dosen diharapkan kalau kuliah menyiapkan materi dan menyampaikan dengan sebaik-baiknya," kata dia.

 PERTANDA Baik, Kasus Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Indonesia Menurun

Di mata para koleganya, menurut Erwan, Cornelis dipandang sebagai sosok yang murah hati yang selalu menyempatkan memberikan komentar terhadap tulisan-tulisan para koleganya.

Menurut Erwan, Cornelis yang dikenal sebagai pakar politik dan pemerintahan UGM ini tak bosan mengingatkan kepada koleganya agar memperbanyak menulis di jurnal internasional.

Tak hanya di lingkungan kampus, lanjut Erwan, Cornelis yang dikenal sebagai politisi senior PDIP ini juga mengimplementasikan ilmunya di bidang politik nasional.

Cornelis sempat dipercaya menjadi ketua Tim Ahli dan Pakar Politik Tim Pemenangan dan Perumus Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 2014.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved