Breaking News:

Pendidikan

Pemkot Bekasi Tegaskan Simulasi Belajar Tatap Muka Bukan Pengganti Belajar Online

Simulasi belajar tatap muka yang digelar enam sekolah di Bekasi, pada Senin (3/8/2020) bukanlah pengganti belajar online.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2, Kota Bekasi melakukan simulasi belajar tatap muka pada Senin (3/8/2020). 

WARTAKOTALIVE, BEKASI - Enam sekolah menggelar kegiatan simulasi belajar tatap muka, pada Senin (3/8/2020).

Kegiatan simulasi itu dilaksanakan selama satu bulan hingga 28 Agustus 2020.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar mengungkapkan pihaknya melaksanakan simulasi role model satuan pendidikan dalam pembelajaran tatap muka.

Simulasi Belajar Tatap Muka di SMPN 2 Kota Bekasi, Kelas Dibatasi Hanya 18 Siswa

Simulasi sekolah role model ini dilaksanakan secara terbatas dan hanya diikuti enam sekolah saja.

"Role model ini perlu digarisbawahi bukan sebagai pengganti pembelajaran daring. Tapi ini pembelajaran yang sifatnya simulasi, dan diberlakukan terbatas," kata Uu saat konferensi pers di SMPN 2 Kota Bekasi, pada Selasa (4/8/2020).

Uu menegaskan pihaknya tetap mematuhi aturan surat kesepakatan bersama (SKB) Empat Menteri, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

SMPN 2 Kota Bekasi Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka di Sekolah

Didalam dijelaskan semua standar protokol yang harus dipenuhi, termasuk soal status zona wilayah itu agar bisa menggelar belajar tatap muka.

"Maka ini kan ditegaskan, ini simulasi role model belajar tatap muka bukan belajar tatap muka ya. Ini untuk penyesuaian siswa sebelum benar-benar tatap muka," terang dia.

Dalam simulasi belajar tatap muka ini, dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP). Seperti hanya diikuti oleh 18 siswa tiap tingkatan kelas dan dilakukan secara bergantian setiap harinya.

"Jadi per kelas bukan semua siswa, per kelas 18 siswa. Bukan semua kelas satu, dua, tiga masuk tapi satu tingkatan kelas saja," terang dia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved