Breaking News:

Liga 1

Joko Susilo Kepikiran Reaksi Suporter Bila Hasil yang Diraih Persik Tak Maksimal di Liga 1 2020

Kondisi semakin sulit karena lanjutan kompetisi Liga 1 nantinya, jadwal yang akan dijalani cukup padat.

TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. 

WARTAKOTALIVE.COM, SURABAYA - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, memastikan bahwa Persik menyambut bergulirnya kembali kompetisi berada pada situasi sulit.

Joko Susilo pun berharap suporter Persik bisa memahami jika pada lanjutan kompetisi Liga 1 yang akan kick off pada 1 Oktober mendatang, Persik meraih prestasi tak sesuai harapan.

Selain berkurangnya amunisi setelah kepindahan salah satu gelandang energiknya, Paulo Sitanggang ke PSMS Medan.

Renegosiasi kontrak yang diperbolehkan PT LIB, selaku operator pada klub, hingga kisaran 50 persen dari kontrak awal, belum dilakukan, sehingga belum ada kejelasan apakah semua pemain sepakat.

Silvio Escobar Berharap Mampu Mencetak Gol untuk Tim Persikabo 1973 di Laga Lanjutan Liga 1 2020

"Kami semakin sulit menatap kompetisi, apa mau mengerti semua pendukung Persik dengan kondisi ini jika nanti Persik meraih hasil kurang maksimal, itu yang selalu ada di pikiran saya," kata Gethuk pada TribunJatim.com, Minggu (2/8/2020).

"Karena tentu kami tidak ingin hanya sekadar mengikuti kompetisi saja, nama Besar Persik juga harus manggung," tambah pelatih asal Cepu, Jawa Tengah itu.

Di sisi lain, PT LIB juga melarang ada penambahan pemain atau transfer dalam lanjutan kompetisi, hanya dibolehkan untuk pemain U-20 saja.

Liga 1 Indonesia 2020 Terancam Match Fixing jika Degradasi Ditiadakan

Jika dalam proses renegosiasi tak terjadi kesepakatan dengan pemain. Dipastikan amunisi tim berjuluk Macan Putih itu akan berkurang.

"Renegosiasi kontrak bagaimana, kan juga belum jelas apakah terjadi kesepakatan pada semua pemain atau tidak, itu menjadi pemikiran saya semua," jelasnya.

Pun demikian dengan pemain asing Persik, belum redanya pandemi di banyak negara. Menjadikan Gethuk cukup khawatir jika saja nantinya pemain asingnya tak bisa kembali ke Indonesia.

Liga 1 2020 Digelar Tanpa Degradasi, PSIS Semarang Siap Optimalkan Pemain Muda

Halaman
12
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved