Breaking News:

Liga Italia

Napoli Memperkuat Lini Serang dengan Merekrut Penyerang Muda dari Lille

Guna memperkuat lini serang, Napoli rela merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkan pemain muda Lille, Victor Osimhen.

getty via goal.com
victor Osimhen striker Lille 

WARTAKOTALIVE.COM, ITALIA - Guna memperkuat lini serang, Napoli rela merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkan pemain muda Lille, Victor Osimhen.

Pemain berusia 21 tahun ini ditebus dengan harga mencapai 80 juta euro (Rp 1,37 triliun).

Demikian yang diungkapkan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bahwa Lille akan menerima sekitar 80 juta euro untuk Osimhen.

Pemain asal Nigeria ini merupakan target utama Gennaro Gattuso, dan akan mendapatkangaji 4-4,5 juta euro (Rp 68,9 – Rp 77,5 miliar) per tahun.

Para pemain Napoli rayakan gol ke gawang Sassuolo. Hasil akhir Napoli menang 2-0
Para pemain Napoli rayakan gol ke gawang Sassuolo. Hasil akhir Napoli menang 2-0 (Twitter @sscnapoli)

Transfer pemain muda ini diumumkan, Jumat (31/7) sore waktu Italia, setelah berminggu-minggu negosiasi panjang.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Osimhen. Pria muda itu telah terpesona pada Partenopei sejak lama. Bersama Napoli, Osimhen akan mengenakan jersey nomor Sembilan," kata De Laurentiis dikutip dari Football Italia.

“Gattuso benar-benar ingin merekrut Osimhen. (Direktur olahraga Cristiano) Giuntoli melakukan pekerjaan dengan baik, karena pemuda itu mengubah agennya selama negosiasi. Lille akan menerima sekitar 80 juta euro, dan dia akan mendapatkan gaji antara 4 juta hingga 4,5 juta euro per musim," lanjutnya.

Aurelio De Laurentiis.
Aurelio De Laurentiis. (duniasoccer.com)

Menurut Sky Sport Italia, biaya tunai aktual hanya 47,5 juta euro bersih (Rp 818,8 miliar), dengan bonus 10 juta euro (Rp 172 miliar), plus empat pemain disatukan dan dihargai 20 juta euro (Rp 344,3 miliar).

Sementara itu, sejumlah media Prancis dan Nigeria meyakini nilai total transfer Osimhen adalah 81 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Meski demikian, ada kemungkinan nominal tersebut sudah termasuk dengan gaji yang harus dibayarkan Napoli kepada si pemain.

Halaman
12
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved