Breaking News:

Formula 2

Sean Gelael Incar Tambahan Poin di Sirkuit Silverstone

Pebalap Sean Gelael dan timnya, DAMS, memanfaatkan jeda dua pekan balap mobil F2 2020 untuk memulihkan energi, agar bisa memetik poin di GP Inggris.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Sean Gelael, pebalap Indonesia yang membela DAMS 

Pebalap Sean Gelael dan timnya, DAMS, memanfaatkan jeda dua pekan balap mobil Formula 2 (F2) 2020 untuk memulihkan energi.

Pebalap yang mendapatkan dukungan sponsor dari Jagonya Ayam itu menghabiskan waktu dua minggu itu di Le Mans, Prancis, dan London, Inggris.

Di Le Mans, Sean menghabiskan banyak waktunya dengan berlatih di simulator.

Sementara di London dia melakukan relaksasi sambil memantapkan kondisi fisik menjelang putaran keempat F2 2020, di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (2/8/2020).

Silverstone memang dikenal sebagai sirkuit dengan karakter yang paling menyiksa para pebalap, terutama di bagian leher, akibat kuatnya tekanan G-Force di area Maggots, Becketts, dan Chapel.

Pebalap F2 Sean Gelael.
Pebalap F2 Sean Gelael. (sean-gelael.com)

Selain karakter trek yang kejam terhadap pebalap, mobil, dan ban, masalah cuaca juga bisa jadi kendala bagi pebalap untuk meraih prestasi di sana.

Cuaca panas di Silverstone akan sangat menyiksa para pebalap dan mobilnya, sehingga Pirelli menyediakan dua pilihan ban paling keras, yaitu hard untuk prime dan medium untuk option.

Tim DAMS dan Sean juga sudah menyatukan tekad agar mereka memperoleh hasil lebih baik dari seri sebelumnya di Hungaria.

Data sudah dibedah dan mereka paham di area mana harus memperbaiki diri.

"Komunikasi kami sangat produktif sejak Hungaria. Saya yakin dan berharap poin kami dapatkan lagi di Silverstone," ujar Sean melalui siaran pers.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved