Breaking News:

Kekerasan Terhadap Anak

Polisi Selidiki Dugaan Keterlibatan Ibu Tiri Terkait Kasus Penganiayaan Anak di Duren Sawit

Penyelidikan akan diarahkan ke Ade Rohmah Widyaningsih (40). Ada Rohmah merupakan istri siri dari Abdul Mihrab dan ibu tiri dari RPP (12).

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian saat memperlihatkan barang bukti tongkat kayu yang digunakan Cece Suhandi (32) untuk menghabisi nyawa Muhammad Abdullah (2), Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (20/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT -- Setelah polisi menangkap Abdul Mihrab (40), ayah yang menganiaya anak kandung di Dureb Sawit, Jakarta Timur, kini penyelidikan akan diarahkan ke Ade Rohmah Widyaningsih (40).

Ada Rohmah merupakan istri siri dari Abdul Mihrab dan ibu tiri dari RPP (12).

"Kami masih mendalami kasus ini. Apakah ada keterlibatan ibu tirinya dalam penganiayaan RPP," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian, Kamis (23/7/2020).

Kalahkan Ruselli, Gregoria Lolos ke Semifinal Turnamen Internal PBSI

VIDEO: Barbie Kumalasari Kesal Dikirimkan Karangan Bunga Selamat Menempuh Hidup Halu

Kombes Arie Ardian, menjelaskan, pihaknya telah mengamankan pelaku penganiayaan anak yakni Abdul Mihrab (40) yang tercatat sebagai warga RT 03/04 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Meski tak ada yang melaporkan kejadian tersebut, polisi langsung berinisiatif menangkap pelaku lantaran kasusnya viral di media sosial.

"Terkait dengan adanya berita viral tindakan kekerasan terhadap anak di daerah Duren Sawit, polisi langsung mengambil langkah. Kita ambil langkah mengamankan pelaku supaya tidak terjadi berulang. Karena kita akan lakukan proses pemeriksaan terkait aksi kekerasan terhadap korban," kata Arie saat dikonfirmasi, Kamis (23/7/2020).

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi termasuk terduga pelaku. Berdasarkan hasil interogasi, penganiayaan dipicu lantaran Abduk emosi saat mendengar istri sirinya, Ade Rohmah Widyaningsih (40), memarahi korban berinisial RPP (12).

Kekerasan Anak Seperti Bullying Marak Terjadi, Sheila Timothy Ikut Kampanye Kebaikan Untuk Anak-anak

Cerita PAS 1973 Dalam Mendukung Tim Berjuluk Laskar Padjajaran

Awalnya, Rohmah menyuruh RRP untuk menjemur pakaian, namun tempat jemuran kala itu penuh sehingga korban disarankan tantenya yang tinggal bersebelahan, untuk menjemur menggunakan gantungan baju.

"Kemudian mungkin karena tidak sesuai dengan keinginan ibu tirinya, korban dimarahi," ujarnya.

Bukannya membela anaknya sendiri, pelaku malah ikut serta memarahi korban. Setelah itu, Abdul menjambak rambut dan menyeret kaki korban sejauh 7 meter hingga berdarah.

"Korban juga dipukul pada bagian wajah dengan menggunakan sendal dan tangan kosong. Sehingga korban mengalami lebam dan luka disekitar muka. Sekarang korban sedang dilaksanakan visum," ucap Arie.

Polisi masih mendalami dugaan keterlibatan Rohmah yang baru dinikahi Abdul secara siri. Kasusnya kini ditangani Polres Metro Jakarta Timur. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved