Breaking News:

Hari Anak Nasional

Link Live Streaming Peringatan Hari Anak Nasional 2020, Mulai Pukul 09.00

Hari Anak Nasional 2020 akan disiarkan langsung lewat Youtube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak pada pukul 09.00.

Kementerian PPPA
Perayaan Hari Anak Nasional 2020 diadakan virtual dihadiri 34 propinsi, Kamis (23/7/2020) lewat Youtube 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Meski dalam kondisi Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Anak Nasional 2020 tetap diselenggarakan, namun lewat virtual.

Hari Anak Nasional 2020 akan disiarkan langsung lewat Youtube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak pada pukul 09.00 WIB. (Link di bawah artikel ini)

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Upaya ini akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air di masa pandemi Covid-19.

30 Kumpulan Ucapan Hari Anak Nasional 2020 dari Guru, Orang Tua Sebagai Penyemangat

Peringatan HAN di masa pandemi Covid-19 ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Melalui kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan 79,55 juta anak Indonesia secara optimal 

"Semua kegiatan akan didesain dalam bentuk virtual pada tanggal 23 Juli ya, mulai jam 09.00 WIB hingga 10.30 WIB," ujar Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) Nahar dalam diskusi di Graha BNPB, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Ramaikan Peringatan Hari Anak Nasional 2020, Disdik DKI Gelar Lomba Virtual

Peringatan HAN tahun 2020 ini diikuti seluruh provinsi di Indonesia dengan 750 partisipan melalui platform Zoom.

"Jadi nanti kita dengar suara-suara anak dari berbagai tempat dan nanti akan juga diikuti oleh anak-anak dari seluruh provinsi," kata Nahar.

"Kemudian nanti melalui channel-channel lain di provider tertentu, kita akan live sehingga kita berharap banyak anak-anak juga yang bisa mengikuti acara itu dengan baik," lanjut dia.

Halaman
12
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved