Breaking News:

Narkoba

Datangi Lapas Kelas IIA Bekasi, Kadiv Pemasyarakatan Ajak Pegawai Lapas Kerja Sama Berantas Narkoba

Jajaran Kemenhukham Kanwil Jabar harus profesional menjalankan kewajiban tugas dan fungsi.

istimewa
Pemberian penghargaan dalam pembangunan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lapas Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi melakukan kunjungan kerja Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) di Lapas Kelas IIA Bekasi,  Selasa (21/7/2020).

Kedatangan Kakanwil Kemenhukham Jabar, Imam Suyudi itu bersama dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abdul Aris; Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki; Kepala Divisi Imigrasi, Heru Tjondro; serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto.
Dalam arahannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abdul Aris mengajak para pegawai untuk bekerja sama memberantas peredaran barang terlarang, narkoba.

“Mari kita benar-benar bekerja sama memberantas peredaran barang terlarang, narkoba. Jika terlibat dengan peredaran ini, akan dipastikan dipecat,” tandas Abdul Aris.

Menurutnya, permasalahan menyangkut Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah cukup banyak, maka pegawai jangan menambah-nambah lagi.

“Jika ada pegawai yang bermain dengan narkoba, segera laporkan dan kita jadikan Target Operasi, jika benar-benar pegawai tersebut terlibat. Semua harus komitmen dan solid maka pasti bisa memberantas peredaran narkoba ini,” imbuhnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi beserta jajarannya, melakukan kunjungan kerja Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal), di Lapas Kelas IIA Bekasi,  Selasa (21/7/2020).
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi beserta jajarannya, melakukan kunjungan kerja Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal), di Lapas Kelas IIA Bekasi, Selasa (21/7/2020). (istimewa)

Abdul Aris menegaskan bahwa jajaran Kemenhukham Kanwil Jabar harus profesional menjalankan kewajiban tugas dan fungsi.

“Saatnya kita evaluasi permasalahan yang ada, Satuan Operasi Kepatuhan Nasional (Satoppatnal) menjadi kewajiban Kanwil agar kekuatan keamanan di satker bisa terwujud, Sebisa mungkin deteksi sedini mungkin, jalin sinergisitas dengan stakholder yang ada, kita tidak bisa bekerja sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, dalam arahannya, Kakanwil Kemenhukham Jabar, Imam Suyudi menekankan tugas dan fungsi Kanwil adalah sebagai bintorwasdal untuk setiap UPT-nya.

“Dalam masa pandemi ini ada pelajaran yang bisa kita ambil, yang awalnya kita cuek terhadap kesehatan sekarang kita bisa semakin belajar tentang pentingnya menjaga kesehatan kita, tetap jaga protokol kesehatan yang ada,” tegas Imam.

Di akhir acara Imam Suyudi memberikan penghargaan dari Plt. Dirjen Pemasyarakatan karena prestasinya dalam pembangunan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lapas Bekasi.

"Tetap jaga kebersamaan di lapas ini, dengan adanya kebersamaan semua permasalahan bisa diatasi, dengan kebersamaan akan selalu terjaga keamanan di lapas ini,” tutup Imam. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved