Breaking News:

PPDB

Arista Hampir Putus Sekolah karena PPDB Jakarta, Anggota DPRD DKI Kenneth Minta Terus Rajin Belajar

"Saya hanya ingin silaturahmi dengan Arista dan keluarga. Dan juga mengecek apakah uang bantuan sudah di kembalikan pihak sekolah," kata Kent dalam ke

istimewa
Anggota DPRD DKI Jakarta, Komisi D dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth bersilaturahmi ke kediaman Aristawidya Maheswari (15) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Anggota DPRD DKI Jakarta, Komisi D dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth kembali bertemu Aristawidya Maheswari (15), siswi peraih 700 piala yang gagal diterima di SMA Negeri di Jakarta pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) karena faktor usia.

Arista bertemu Kenneth di rumahnya, Rumah Susun Jatinegara Kaum, Jakarta Timur Rabu (22/7/2020).

Pria yang kerap disapa Kent itu disambut baik oleh nenek Arista, Siwi Purwanti (60).

Selain itu, kedatangan Kent juga ingin menanyakan apakah uang bantuan sebesar Rp17 juta itu sudah dikembalikan ke Arista oleh Sekolah Muhammadiyah 11 Rawamangun, Jakarta Timur.

"Saya hanya ingin silaturahmi dengan Arista dan keluarga. Dan juga mengecek apakah uang bantuan sudah di kembalikan pihak sekolah," kata Kent dalam keterangannya, Rabu (22/7/2020).

Sebelumnya, Kent membayarkan uang pangkal sekolah Arista di SMA Muhammadiyah 11 sebesar Rp17 juta, tak hanya itu, ia juga akan membayar biaya pendidikan Arista hingga selesai SMA.

Meski begitu, Kepala SMA Muhammadiyah 11, Rosita Sari menjelaskan, pihak yayasan akan mengambil alih seluruh biaya sekolah Arista hingga lulus SMA. Awalnya, pihak sekolah hendak mengembalikan uang pangkal sebesar Rp17 juta tersebut kepada Kent. Namun, ia menolak dan menganjurkan pihak sekolah untuk memberikannya kepada Arista.

Alhasil, uang tersebut akan dipergunakan Arista untuk keperluan sekolah dan menyalurkan hobinya yakni melukis.

"Dan ternyata uang itu sangat bermanfaat untuk Arista, dia bisa membeli peralatan lengkap alat melukis. Saya berharap Arista terus belajar yang giat agar tercapai cita-cita. Karena sosok Arista adalah generasi penerus bangsa ke depan," tutur Kent.

Sementara itu, Arista mengaku sangat senang dengan kunjungan Kent ke rumahnya tersebut, karena sejak menyelesaikan administrasi di SMA Muhammadiyah 11 ia tidak sempat berbicara dua mata dengan Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved