Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Tujuh Anggota TNI Terpapar Covid-19, Lima Sudah Sembuh dan Dua Jalani Isolasi

Kapten Arlani D.A. menuturkan, kepulangan satu keluarga tersebut menambah daftar panjang personel TNI yang sembuh dari Covid-19.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Rizki Amana
Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang (Kiri) bersama Pejabat Perwira Seksi (Pasi) Personalia Yon Arhanudri 1/Kostrad, Kapten Arlani DA dan jajarannya usai memulangkan satu keluarga TNI dari RLC Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Satu keluarga TNI yang berdinas di Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan (Arhanudri) 1/Kostrad dinyatakan sembuh dari infeksi covid-19 usai menjalani masa perawatan dan isolasi di Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pejabat Perwira Seksi (Pasi) Personalia Yon Arhanudri 1/Kostrad, Kapten Arlani D.A. menuturkan, kepulangan satu keluarga tersebut menambah daftar panjang personel TNI yang sembuh usai menjalani perawatan dan isolasi di fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel itu.

Sebab, sejak dioperasikannya pada bulan April 2020 lalu, RLC Kota Tangsel mencatat terdapat tujuh personel TNI yang telah menghuni di fasilitas kesehatan tersebut.

"Anggota kami ada tujuh orang yang pernah dirawat di sini. Alhamdulillah lima orang sudah kembali, tinggal dua orang. Ya, semoga bisa segera sembuh dan bisa bergabung kembali bersama kami," ucap Arlani saat melepas kepulangan satu keluarga itu dari RLC Kota Tangsel, Serpong, Rabu (15/7/2020).

Mendapati kabar kesembuhan dari anggotanya itu, Arlani turut mengaspresiasi kinerja tim medis RLC Kota Tangsel.

Pasalnya, kehadiran RLC Kota Tangsel turut berperan mengatasi permasalahan minimnya fasilitas kesehatan dalam penanganan kasus infeksi covid-19 di wilayah Kota Tangsel.

"Kami keluarga besar Yon Arhanud Kostrad dan saya sangat terima kasih sekali atas adanya Rumah Lawan Covid-19. Karena kami dalam melaksanakan tindak lanjut terhadap keluarga anggota kami, kami tidak terlalu jauh dan dekat satuan kami, jadi tindak lanjut secara cepat," ujar Arlani.

"Dan terbukti mulai dari terpapar kemudian dicek secara bertahap sampai sekarang dinyatakan sembuh, kami sangat berterima kasih kepada Rumah Lawan Covid-19 Tangsel," sambungnya.

KIARA Menyebut Reklamasi di Perairan Ancol Berdampak Sangat Buruk

Terdampak Pandemi Covid-19, Anak Enur Terpaksa Jadi Kuli Panggul Hingga Jaminkan KJP

Sementara itu, Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang mengatakan kepulangan satu keluarga tercatat sebagai pasien ke-134 yang dinyatakan sembuh dari infeksi covid-19.

Kendati masih terdapatnya penambahan pasien yang menjalani perawatan serta isolasi, RLC Kota Tangsel mampu menagani pasienpasien tersebut hingga dipastikan sembuh dari penyakut mematikan itu.

Adapun sejak dioperasikannya pada pertengahan bulan April 2020 lalu, hingga saat ini RLC Kota Tangsel mencatat 168 orang telah menjalani perawatan dan isolasi akibat terpapar infeksi covid-19.

"Jumlah pulang 134 orang, dirujuk ke Rumah Sakit Umum ada 18 orang dan bersyukur 12 orang sudah pulang dan 6 masih dirawat. Sedangkan di Rumah Lawan Covid-19 sendiri masih ada 28 orang yang masih menjalani masa isolasi," kata Suhara dikesempatan yang sama. (m23)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved